pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

WNI di Texas deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Warga Indonesia yang tinggal di Dallas dan Fort Worth area di negara bagian Texas, Amerika Serikat, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Sabtu (2/3/2019). (Istimewa)
Jakarta (ANTARA) - Warga Indonesia yang tinggal di Dallas dan Fort Worth area di negara bagian Texas, Amerika Serikat, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang dilaksanakan di Seton Faith Farmatio Center, Plano, Texas akhir pekan lalu itu diikuti kurang lebih 90 orang.

Dikutip dari siaran pers, Selasa, Koordinator acara Ronni Rusli mengatakan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu sebagai bentuk kepedulian warga Indonesia terhadap situasi bangsa.

Di dalam deklarasi itu, mereka juga menyatakan mendukung NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 yang menghormati kemajemukan suku agama dan ras dan antargolongan. 

Mereka juga mengimbau semua pihak untuk menjaga kedamaian dan ketertiban dalam menyampaikan pendapat, serta mengajak semua warga negara Indonesia untuk menjalankan hak dan kewajiban dalam memberikan suara di pemilihan umum yang akan datang. 

Ronni menyebutkan acara deklarasi berlangsung dengan baik dan lancar sekalipun di tengah cuaca yang berangin dan hujan.

Acara deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama sesuai dengan keyakinan masing-masing. Setelah deklarasi dilanjutkan dengan menyanyikan dua buah lagu kebangsaan dan ditutup dengan  flash mob dan silaturahim.

Warga Indonesia di Dallas, Texas sangat antusias mengikuti deklarasikan itu. Banyak yang datang dan berinisiatif membuat banner, photo booth, membawa makanan ringan dan minuman. 

Menurut Ronni, semua yang terlibat dalam deklarasi itu bekerja tanpa dibayar dan dengan sukarela mengadakan acara itu demi kemajuan dan kepedulian terhadap bangsa Indonesia.

"Kerja keras dan keuletan Pak Jokowi dianggap menjadi inspirasi warga Indonesia di sini untuk kembali mendukung dan memilih Pak Jokowi menjadi Presiden periode 2019-2014," kata Ronni.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu limpahkan kasus politik uang di Pasaman Barat Sebelumnya

Bawaslu limpahkan kasus politik uang di Pasaman Barat

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK Selanjutnya

TKN: Prabowo Subianto minta hentikan aksi damai di MK