pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

BPN optimis suara pemilih Jatim solid dukung Prabowo-Sandi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak di arena debat di Jakarta, Minggu (Indra Arief Pribadi)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dhimam Abror, mengaku optimistis suara pemilih di Madura dan Jawa Timur solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sejauh ini, sambutan di Madura adalah yang terbesar dan paling meriah. Sambutan ini menunjukkan Madura tetap menjadi basis pemilih yang loyal terhadap Prabowo," kata Dhimam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan optimismenya tersebut berdasarkan kondisi di lapangan bahwa animo masyarakat Jawa Timur, khususnya Madura, sangat tinggi ketika menyambut kunjungan Prabowo pada Selasa (26/2).

Menurut dia, selama di Madura, Prabowo mengunjungi sejumlah tempat seperti Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum, Bata-bata, Kabupaten Pamekasan. 

"Beliau juga menghadiri haul akbar masyayikh dan habaib se-Madura yang digelar di Lapangan Mbak Tutut, Lengser, Camplong, Kabupaten Sampang, Madura," ujarnya.

Di dua lokasi tersebut menurut dia, sambutan masyarakat terhadap Prabowo sangat dahsyat, warga memadati lokasi sepanjang jalan menuju pondok pesantren maupun menuju lokasi haul akbar masayikh.

Dhimam yang merupakan politisi PAN itu menilai, sambutan masyarakat Madura tersebut jauh lebih dahsyat dibandingkan Pilpres 2014 sehingga menambah optimis BPN Prabowo-Sandi meraih suara di wilayah tersebut.

"Kita optimis suara di Madura akan disapu bersih pada Pilpres 2019. Dengan solidnya suara di Madura, kita optimis juga akan memenangkan Jatim," katanya.

Baca juga: Prabowo: Saya wakafkan sisa hidup ini untuk bangsa dan negara

Baca juga: Ulama Madura ajak umat Islam berpolitik santun
Pewarta:
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga minta semua pihak menahan diri terkait KTP-e WNA Sebelumnya

Sandiaga minta semua pihak menahan diri terkait KTP-e WNA

Luncurkan tahapan Pilkada, KPU RI tekankan kampanye hijau di Bali Selanjutnya

Luncurkan tahapan Pilkada, KPU RI tekankan kampanye hijau di Bali