pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Jagad deklarasi dukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat memberi sambutan di silaturahmi dan ramah tamah dengan pengusaha dan warga Tionghoa di Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/2/2019) malam. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
... akan lakukan cara yang berbeda dengan relawan yang lain...
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pemilu 2019, di Hotel Lorin Surakarta, Sabtu.

Menurut Ketua Presidium Nasional Jagad, Agus Yusuf, deklarasi itu hasil rapat koordinasi nasional Jagad yang digelar sehari sebelumnya. Hasilnya, Jagad berkomitmen akan melakukan upaya-upaya memenangkan pasangan calon pemimpin nasional, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Yusuf mengatakan, Jagad yang berdiri sejak sudah satu tahun ini, awalnya menginginkan agar Jenderal TNI (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo bisa maju dalam Pilpres 2019.

Namun, kata Yusuf, karena Nurmantyo hingga batas pendaftaran tidak ada partai yang mengusung. Relawan Jagad tetap mendukung mantan kepala staf TNI AD dan panglima TNI ini.

Menurut dia, Rakornas yang dihadiri perwakilan Jagad dari 34 provinsi di Indonesia itu menghasilkan kesepakatan bersama mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Ia mengatakan, Jagad menginginkan ada perubahan di Indonesia, sehingga hanya satu kata, yaitu siap memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami akan lakukan cara yang berbeda dengan relawan yang lain. Jagad melakukan segala cara agar bisa memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontestasi politik Pemilu 2019 ini," kata Yusuf.

Menurut dia, daya pergerakan yang mungkin berbeda dengan saudara-saudara relawan yang lain, mereka menyerukan takbir, tetapi Jagad tidak. "Kami mohon maaf, tetapi yang terpenting pilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Selain itu, Jagad juga ingin merangkul semua elemen masyarakat demi memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada acara deklarasi Jagad itu juga dihadiri Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jenderal TNI (Purnawirawan) Djoko Santoso, dan juru bicara BPN, Ferry Juliantono.

Ada dua pasang kontestan menuju kursi kepresidenan masa bakti 2019-2024 pada Pemilu 2019 kali ini, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (nomor 02), dan petahana, Jokowi, yang berpasangan dengan ulama senior, KH Ma'ruf Amin (mereka mendapat nomor 01).
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Insinyur dan sarjana Teknik ATN/STTN/ISTN dukung Jokowi Sebelumnya

Insinyur dan sarjana Teknik ATN/STTN/ISTN dukung Jokowi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten