counter

Oesman Sapta ingatkan masyarakat pilih pemimpin yang amanah

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan keterangan kepada awak media di Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (23/2/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab untuk kemajuan bangsa.

"Ada orang politik di sini ngomong begini, di situ ngomong begitu hanya untuk memenangkan kepentingan politiknya, jangan pilih. Orang yang dipilih adalah orang yang amanah orang yang bisa membawa daerah kita ini maju," kata Oesman.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam "Dialog Nasional Pemilu 2019 yang Aman, Tertib, dan Badunsanak dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang, Sabtu.

Ia pun mencontohkan bahwa tidak ada orang Minang yang menghina suku lain, menghina perbuatan orang lain, menjatuhkan derajat orang lain, dan mengkerdilkan diri orang lain.

"Sejak saya lahir tidak pernah saya mendengar orang Minang mencaci maki orang, baru sekarang ada hoaks yang seolah-olah orang Minang ini bisa mencaci maki, bisa menghina, bisa menyudutkan orang, bisa menjatuhkan derajat manusia. Masya Allah ini pasti bukan orang Minang," tuturnya.

Oleh karena itu, ia pun mengingatkan kembali agar memilih pemimpin yang betul-betul bertanggung jawab dengan keikhlasan dan ketulusan.

"Pilih orang yang betul-betul bertanggung jawab yang bisa mampu dalam membangun negara dan ikut serta membangun bangsa ini dengan segala kemampuan, keikhlasan, ketulusan, kesadaran, bermarwah, bermartabat," ucap Oesman.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung soal pemerintahan saat ini yang telah berhasil membangun infrastruktur.

"Saudara saya hanya ingin menggambarkan kurang apa Presiden kita ini, yang telah membangun infrastruktur dan yang paling hebat selama empat tahun, enam kali berkunjung ke Sumatera Barat," ucap Oesman.

Komisi VIII DPR beri dukungan penanganan COVID-19

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Belasan mahasiswa minta Prabowo kembalikan lahan di Gayo Sebelumnya

Belasan mahasiswa minta Prabowo kembalikan lahan di Gayo

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai