pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Belasan mahasiswa minta Prabowo kembalikan lahan di Gayo

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Aksi yang kami gelar ini juga bagian menyuarakan kepentingan rakyat di mana kehadiran perusahaan tersebut belum membeikan kesejahteraan bagi masyarakat."
Banda Aceh (ANTARA News) - Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan diri "Gayo Merdeka" meminta Prabowo Subianto untuk mengembalikan lahan yang ada di kawasan Aceh Tengah dan Bener Meriah kepada masyarakat.

Para pendemo yang mengusung sejumlah poster bertuliskan "Prabowo Kembalikan Tanah Kami" yang berlangsung di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh Aceh, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat.

"Kami minta Prabowo Subianto dengan izin hutan tanaman industri yang dikuasai oleh PT Tusam Hutan Lestari dapat segera dikembalikan ke masyarakat," kata koordinator aksi Gayo Merdeka, Muhammaddinsyah di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan penguasaan hak atas tanah di Gayo adalah hak mutlak masyarakat Gayo yang tidak boleh dihilangkan, dikurangi, dialihkan dan dikuasai oleh oknum yang memiliki modal.

Ia menyebutkan penguasaan tanah 93.300 hektare di Aceh Tengah dan Bener Meriah harus segera dikembalikan ke masyarakat Gayo.

"Aksi yang kami gelar ini juga bagian menyuarakan kepentingan rakyat di mana kehadiran perusahaan tersebut belum membeikan kesejahteraan bagi masyarakat," ucapnya.

Pihaknya meminta Prabowo untuk segera mengembalikan tanah tersebut kepada rakyat Gayo, dan meminta PT THL angkat kaki dari daerah tersebut serta meminta maaf kepada rakyat di daerah itu.

"Kami juga meminta mengembalikan semua keuntungan yang selama ini diterima diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan menggelar aksi serupa jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Hasto: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jabar terus meningkat Sebelumnya

Hasto: Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Jabar terus meningkat

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten