pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pertiwi siap "bertempur" menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Dok TKN Jokowi-Ma'ruf)
Semarang (ANTARA News) - Perempuan sukarelawan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) siap "bertempur" melalui berbagai program kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat guna memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami siap melakukan serangan darat dengan blusukan maupun serangan udara guna melawan hoaks agar Jokowi-Amin dapat meraih suara terbanyak," kata Ketua Umum Pertiwi Pusat, Putri Wardhani, usai menghadiri deklarasi Pertiwi Semarang, di Hotel Aston Inn, Semarang, Kamis.

Anggota Pertiwi yang sudah dideklarasikan di beberapa daerah di Indonesia itu, kata dia, merasakan hasil pembangunan pemerintahan Jokowi selama 4,5 tahun.

Selain itu, anggota Pertiwi juga merasakan program-program pemerintah saat ini yang langsung menyentuh esensi kebutuhan perempuan, khususnya yang sudah berumah tangga seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Menurut dia, perempuan tangguh tidak hanya memiliki hak atas suara atas dirinya, tetapi juga bisa memberikan advokasi untuk keluarganya maupun di lingkungan tempat bekerja.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis pasangan Jokowi-Amin bisa meraih suara sebanyak 80 persen pada pilpres mendatang.

Pertiwi yang dibentuk di bawah Jokowi Center, kata Putri, bukan sekadar euforia atau bersenang-senang sesama kalangan yang mempunyai pilihan politik yang sama pada Pilpres 2019.

"Kami ingin mencerdaskan kehidupan bangsa dan menggalang persatuan," katanya didampingi Sekretaris Jenderal Pertiwi Pusat Miranti Serad.

Sementara itu, Ketua Pertiwi Kota Semarang, Mia Soedarso, juga optimistis dengan potensi dan kapasitas yang dimiliki anggotanya akan mampu berpartisipasi dalam memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 01.

"Kami telah membuat program-program yang berdaya guna, efektif, dan efisien dana. Kegiatan ini akan dimulai pada bulan Maret sehingga diharapkan bisa meraih suara undecided voters dan swing voters," ujarnya.

Ia meminta seluruh anggota Pertiwi Kota Semarang untuk menyatukan hati, memupuk semangat, dan saling bekerja sama dalam pencapaian maksimal pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Mahfud MD nilai pembuat hoaks "anaknya iblis" Sebelumnya

Mahfud MD nilai pembuat hoaks "anaknya iblis"

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural Selanjutnya

Tim hukum Ganjar duga Pilpres 2024 dipenuhi pelanggaran prosedural