KH Ma'ruf Amin duduk di barisan depan Debat Capres kedua

JK: Wajar jika parpol minta jatah kursi menteri
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani, setelah tiba di lokasi Debat capres kedua di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam. (Dok Tim KMA)
Jakarta, 17/2 (Antara) - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, hadir di Hotel Sultan Jakarta, Minggu, dan duduk di barisan depan untuk menyaksikan langsung Capres 01, Joko Widodo, yang tampil pada Debat Capres kedua di Gotel Sultan, Jakarta, Minggu.

KH Ma'ruf Amin tiba di Hotel Sultan sekitar pukul 19:06 WIB dengan mengenakan baju koko warna putih, jas warna putih, serta kain sarung warna gelap. Kiai Ma'ruf yang didampingi istrinya, Wury Estu Handayani, tiba di Hotel Sultan menggunakan kendaraan Alpard warna hitam.

Sebelum memasuki ruangan, Kiai Ma'ruf menyatakan, optimistis capres nomor urut 01, Joko Widodo, menguasai persoalan dan akan lencar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan moderator maupun dari capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. "Saya yakin Pak Jokowi  akan sangat lancar menjawab pertanyaan, karena dia mengalami, berada dalam proses, dan implementasi," katanya.

Debat Capres kedua ini menampilkan tema soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Acara Debat Capres berlangsung sekitar dua jam mulai pukul 20.00 WIB dan dipandu oleh moderator yakni pembawa acara berita dari stasiun televisi, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Acara Debat Capres kedua ini juga akan disiarkan secara langsung oleh empat stasiun televisi sawsta.

Menurut Kiai Ma'ruf, meskipun tidak tampil dalam debat, tapi dirinya akan hadir ke acara Debat Capres kedua untuk menyaksikan langsung jalannya Debat Capres kedua. "Saya akan berada di dekat Pak Jokowi, yang akan tampil dalam debat dengan Pak Prabowo," kata Ma'ruf  Amin sebelumnya.

Menurut Kiai Ma'ruf, Jokowi adalah capres petahana. Artinya sudah mengerjakan dan menjalankan sendiri bagaimana kerja-kerja pembangunan sesuai dengan tema yang akan dibahas pada debat kedua ini. "Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana. Dia sudah mengerjakan, melakoni, istilahnya semuanya sudah ada di kepalanya beliau," kata Kiai Ma'ruf.



 

Sambutan sholawat badar untuk Ma'ruf Amin

Pewarta:
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2019
KPU harap debat kedua berikan informasi bagi pemilih Sebelumnya

KPU harap debat kedua berikan informasi bagi pemilih

Evi Apita sebut banyak masyarakat merasa tertipu dengan fotonya Selanjutnya

Evi Apita sebut banyak masyarakat merasa tertipu dengan fotonya