pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Habib dukung Jokowi-Ma'ruf dengan pertimbangan kualitas karakter

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Para habib di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Situbondo, Minggu (27/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Situbondo (ANTARA News) - Para Habib di Situbondo Jawa Timur menegaskan dukungannya kepada Cares-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan pertimbangan kualitas karakter manusianya.

"Ada banyak alasan para habib mendukung pasangan capres-cawapres menjadi pemimpin nasional, salah satunya yang prinsip adalah kualitas karakter manusianya," kata Habib Sayid Al Mahdali, yang mewakili para habib untuk menyampaikan sambutannya, pada acara deklarasi dukungan para habib kepada capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Situbondo, Minggu.

Deklarasi tersebut, dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi.

Menurut Habib Sayid Al Mahdali,  kualitas karakter  manusia ada tiga, yakni, karakter ibadahnya, karakter akhlaknya, serta karakter ilmunya.

"Masyarakat bisa membandingkan mana yang baik. Tiga karakter ini bisa menentukan dan bisa dicari karena mereka hidup di zaman kita. Jadi,  kita tahu kualitas terbaik dari sisi akhlak, sisi ibadah, dan sisi ilmu. Karakter Bapak Jokowi lebih unggul dibanding yang lainnya," kata Habib Sayid Ali.

Dia menegaskan, pertimbangan ini yang membuat para habib mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, karena mereka memiliki ketiga karakter itu.

Habib Toha bin Habun Almuhdar menambahkan, kerja Presideni Jokowi sudah nyata dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Semoga dengan  hasil kerja nyata yang telah direalisasikan  kepada masyarakat, sehingga  akan terpilih lagi pada pemilu 2019i," kata Habib Thoha.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menanggapi deklarasi itu, mengatakan pihaknya berharap para habib bersedia untuk terus menjernihkan cerita-cerita hoaks yang selalu disematkan kepada Jokowi-KH Ma'ruf.

 "Kalau semua cerita hoaks itu dibiarkan maka bisa terjadi perpecahan bangsa. Padahal bangsa kita ini membutuhkan persatuan untuk pembangunan ke depan," kata Djarot.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Sekjen PDIP ziarah ke makam tokoh NU di Situbondo

Baca juga: Anies puji Jokowi, Hasto akan balas pujian

Baca juga: Habib di Jatim deklarasikan dukungan Jokowi-Ma'ruf

 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Sukabumi sediakan TPS di Lapas Sebelumnya

KPU Sukabumi sediakan TPS di Lapas

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye