pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jaringan usaha kecil perempuan Sulteng deklarasi dukung Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo makan siang bersama di kediaman pasangannya, Calon Wakul Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Foto Istimewa)
Palu (ANTARA News) - Sekitar 70-an perempuan yang tergabung dalam Jaringan Usaha Kecil Perempuan, Sulawesi Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Ma`ruf Amin.

"Orang baik harus dipilih, orang baik harus didukung dan dimenangkan," ujar Koordinator Jaringan Usaha Kecil Perempuan, Sulawesi Tengah, Risva, di Palu, Minggu.

Puluhan perempuan yang tergabung dalam jaringan itu, berasal dari 24 desa/kelurahan di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala, dan Kabupaten Banggai.

Mereka bertekad memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi - Ma`aruf Amin pada 17 April 2019.

Risva mengemukakan, saat ini organisasi Jaringan Usaha Kecil Perempuan Sulteng telah ada pada empat kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Pihaknya akan terus melakukan konsolidasi untuk membentuk atau memperluas organisasi hingga ke 13 kabupaten/kota di Sulteng.

"Konsolidasi segera kami mulai. Deklarasi ini merupakan langkah awal kami, untuk terus mengajak perempuan-perempuan bergabung," ujar dia lagi.

Ia menegaskan Jaringan Usaha Kecil Perempuan Sulteng bertekad tidak akan membiarkan Jokowi berjuang sendiri untuk rakyat Indonesia.

Menurut dia, dalam satu periode atau periode pertama kepemimpinan Jokowi, banyak hasil kerja yang terbukti. Maka perlu satu periode lagi untuk dukungan kinerja yang sudah ada.

"Kerja, kerja dan kerja dan sudah terbukti tidaklah sebatas janji dan janji. Jika ada yang sudah terbukti kerjanya kenapa harus pilih yang lain, kita butuh yang pasti-pasti saja," kata Risva.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Forum Relawan Jokowi terbentuk di Aceh

Baca juga: "Pertiwi" Bali kuatkan dukungan kepada capres Jokowi-Ma'ruf


 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Muhaimin: Persaudaraan jadi modal menjaga kesatuan Sebelumnya

Muhaimin: Persaudaraan jadi modal menjaga kesatuan

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus