pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Muhaimin: Persaudaraan jadi modal menjaga kesatuan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar menjadi pembicara saat audiensi dengan PC Muslimat NU Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (27/12019). (ANTARA news/Imam B)
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menilai persaudaraan antar sesama anak bangsa dalam menjaga pilar kesatuan bangsa sehingga masyarakat harus menjaga keutuhan integritas bangsa.

"Persaudaraan sesama anak bangsa menjadi modal yang insya Allah akan menjaga pilar kesatuan bangsa," kata Muhaimin saat audiensi dengan PC Muslimat NU Kabupaten Cianjur di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan bersyukur Bangsa Indonesia saat ini tetap aman, damai dan nyaman karena semua perbuatan bersatu padu dalam menopang pemerintahan yang stabil.

Menurut dia, dalam menjaga keamanan dibutuhkan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadahdengan tenang dan nyaman.

"Tujuan umat Islam melaksanakan ibadah dengan baik dengan seluruh ajaran perintah Allah bisa dilaksanakan di nusantara tercinta. Agar semua bisa melaksanakan dengan baik aman dan nyaman,  semua dibutuhkan negara serta pemerintahan yang stabil," ujarnya.

Muhaimin mengatakan kondisi Indonesia yang aman dan stabil wajib disyukuri karena di beberapa negara muslim kondisinya sangat berbeda seperti di Yaman dan Pakistan karena untuk beribadah susah dan terjadi ancaman bom ketika mau beribadah.

Dia menilai kondisi Indonesia bisa terjaga dengan aman karena ditopang dengan kekuatan Islam khususnya kekuatan Muslimat NU.

"Jika berorganisasi, berkumpul, dan berjamaah dalam sebuah organisasi seperti NU bisa berkoordinasi dengan baik sehingga insya Allah tidak bisa diadu domba," katanya.

Dia menilai dengan kuatnya persaudaraan umat Islam atau ukhuwah islamiyah itu membuat umat tidak mudah dipecah belah dan diadu domba.
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Yusril: Tidak bermasalah bila ada dukung Prabowo-Sandi Sebelumnya

Yusril: Tidak bermasalah bila ada dukung Prabowo-Sandi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten