Ikatan Alumni UI deklarasi pemilu berkualitas

Surat suara KPU Aceh tiba di Medan
Ikatan Alumni (Iluni) UI menggelar deklarasi Pemilu Damai dan Berkualitas di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). (ANTARA/Syaiful Hakim)
Jakarta (ANTARA News) - Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia mendeklarasikan pemilu damai dan pemilu berkualitas dalam Pemilu yang berlangsung pada 17 April 2019.
 
Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono di sela-sela deklarasi, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, mengatakan, deklarasi tersebut dalam rangka mendukung terwujudnya pemilu 2019 yang damai dan berkualitas.
 
Menurut dia, iluni UI berperan aktif dalam meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia.
 
"Iluni UI mendukung semua kegiatan, baik yang berada di kubu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi untuk mendorong agar demokrasi bangsa kita lebih baik," katanya. 
 
Arief berharap adanya deklarasi itu akan menjadi contoh dan dapat berkontribusi untuk demokrasi, khususnya pemilu 2019.
 
"Apa pun pilihannya, alumni UI tetap mendukung demokrasi berkualitas," jelasnya.
 
Sementara itu, Sekjen PPP yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani yang turut hadir mengapresiasi digelarnya deklarasi alumni UI.
 
"Meski perbedaan pilihan, alumni UI harus menjadi pelopor pemilu berkualitas," kata alumnus UI ini. 
 
Dalam deklarasi tersebut, turut hadir para politisi alumni UI yang merepresentasikan kedua kandidat yang berkompetisi di Pilpres 2019.
 
Selain Arsul Sani yang mewakili kubu Jokowi-Maruf Amin, hadir juga Sekjen PKS Mustafa Kamal dan politisi PAN Chandra Tirta Wijaya yang merepresentasi kubu Prabowo-Sandiaga serta relawan kedua paslon. 
   
Dalam deklarasinya, alumni UI akan berperan aktif dalam konsolidasi demokrasi sebagai bagian dari komunitas masyarakat terdidik Indonesia dengan mendorong lahirnya Pemilu yang menjunjung tingggi adu gagasan, ide, visi dan misi untuk Indonesia yang lebih baik.
 
Selain itu, alumni UI juga mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang jurdil, luber dan damai sebagai pesta demokrasi sesama anak bangsa.
 
Alumni UI mengajak segenap elemen masyarakat untuk terus mewujudkan kecintaan pada tanah air dan bangsa Indonesia secara konstruktif dan positif.
 
"Deklarasi ini disusun sebagai pengamalan Tri Dharma Universitas Indonesia serta pengabdian kepada Tuhan, Bangsa, dan Negara Indonesia," kata Ketua Umum Iluni UI.

Baca juga: Narapidana Rutan Situbondo deklarasi Pemilu 2019 damai
Baca juga: Relawan Jokowi - Prabowo gelar pertandingan persahabatan
Baca juga: Tangkal SARA, Gusdurian Sulawesi serukan pemilu damai
Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Kudus segera tertibkan APK melanggar Sebelumnya

Bawaslu Kudus segera tertibkan APK melanggar

PBNU ingatkan Neno Warisman tak mengandaikan pilpres sebagai perang Selanjutnya

PBNU ingatkan Neno Warisman tak mengandaikan pilpres sebagai perang