counter

Sedulur Jokowi siap tebar senyum

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyalami relawan ketika menghadiri Rakorda Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin Sulawesi Selatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.
Karanganyar (ANTARA News) - Relawan yang tergabung Sedulur Jokowi siap memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin, dengan menebar senyum untuk menarik simpati rakyat dalam Pilpres 2019.

"Kami relawan Sedulur Jokowi akan menarik simpati rakyat, sedangkan di politik merupakan tugas partai," kata Ketua DPD Jateng Sedulur Jokowi, Baningsih Tedjokartono Armin, usai acara pelatikan DPD dan DPC Sedulur Jokowi, di RM Taman Sari Colomadu Karanganyar, Kamis.

Baningsih menyatakan merasa terhormat mendapatkan amanah untuk menjadi Ketua DPD Jateng Sedulur Jokowi.

Ia sebelumnya juga diberikan kepercayaan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sebagai Direktur Relawan Solo.

Menurut Baningsih, programnya ke depan sama dengan relawan lainnya bagaimana cara memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

"Saya bagian mengambil simpati rakyat, untuk mengajak semua rakyat agar memilih Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019," katanya.

Menurut dia, memilih Jokowi merupakan pilihan yang tepat.

Menyinggung soal tim pemenangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang memindahkan poskonya di Solo, Baningsih mengatakan yang namanya demokrasi itu bebas, dan itu tidak menjadi masalah.

"Mereka juga saudara, hanya berbeda pendapat dalam pilpres," katanya.

Dia mengatakan relawan itu bukan dari partai, sehingga harus mengumpulan dana secara mandiri dari anggotanya. Jika belanja dengan uang sendiri, ini suatu kebanggaan bagi 35 kabupaten/kota atau DPC relawan Sedulur Jokowi.

"Kami akan mendatangi langsung warga dari rumah ke rumah, bagaimana merangkul dan menarik simpati rakyat. Kami mengidolakan Pak Jokowi karena sikapnya. Jika dihujat dan difitnah beliau hanya senyum. Saya mengajak semua relawan untuk menebar senyum," katanya.

Menurut Dewan Pembina DPD Jateng Sedulur Jokowi, Begog Joko Winarso, dana yang digunakan relawan Sedulur Jokowi, dari anggota sendiri secara mandiri, bukan dari pusat atau capres.

"Relawan Sedulur Jokowi dalam mengambil simpati rakyat akan berkampanye dengan santun, menebar senyum, dan menepis berita tidak benar tentang Jokowi," kata Begog.

Ketua Umum DPP Sedulur Jokowi, Paiman Raharjo, meminta para relawan Sedulur Jokowi terus bekerja bagaimana mengambil simpati rakyat dengan menebar senyum untuk kemenangan Jokowi.

"Kami bergerak sejak 2012 ketika Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta, kemudian 2014 sebagai capres dan kini maju kembali sebagai capres," kata Paiman.

Oleh karena itu, kata dia, semua relawan Sedulur Jokowi diminta kembali mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Baca juga: Ketua Relawan Anoa bacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Jokowi beri pengarahan Relawan Sahabat Rakyat KTI

Relawan siapkan syukuran pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Sandiaga: prioritaskan pengusaha pribumi Sebelumnya

Sandiaga: prioritaskan pengusaha pribumi

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta