pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PSI terima dukungan Sedulur Kaesang Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi Sedulur Kaesang Jokowi di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (NTARA/Fath Putra Mulya/aa.
terima kasih ... sudah mengawal Bapak Presiden selama dua periode ini
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menerima dukungan dari Sedulur Kaesang Jokowi terhadap partai tersebut serta bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Serentak 2024.

"Hari ini, deklarasi dari Sedulur Kaesang Jokowi yang di mana sebenarnya ini juniornya dari relawan Sedulur Jokowi. Kami dari Sedulur Kaesang Jokowi yang pasti mendukung Pak Prabowo Subianto untuk bisa memenangi Pemilu 2024 nanti dan juga membantu PSI untuk masuk ke parlemen," kata Kaesang usai deklarasi Sedulur Kaesang Jokowi di Jakarta, Jumat.

Dalam sambutannya, Kaesang mengatakan meskipun Sedulur Kaesang Jokowi mendukung PSI dan Prabowo-Gibran, dia meminta kelompok relawan itu bekerja mengenalkan PSI agar lolos ke parlemen, karena survei elektabilitas PSI masih kecil.

Baca juga: Kaesang terima aspirasi dari pengemudi angkutan barang

"Jadi, ya, bantu PSI yang surveinya masih kecil-kecil, kan. Kalau bisa menjadi salah satu partai yang besar nanti untuk bisa masuk ke Senayan, tapi bukan berarti enggak bantu Pak Prabowo dan Mas Gibran," tambahnya.

Selain itu, Kaesang juga berterima kasih kepada para relawan yang telah mengawal sang ayah, Joko Widodo, selama dua periode kepemimpinan sebagai presiden. Menurut dia, tingkat kepuasan publik terhadap ayahnya tidak lepas dari dukungan para relawan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang banyak buat Sedulur Jokowi, yang sudah mengawal Bapak Presiden selama dua periode ini, yang di mana saya rasa itu adalah hal yang sangat baik karena sampai di hampir purnatugasnya, Bapak Presiden ini tingkat kepuasannya masih dibilang sangat bagus," ucap Kaesang.

Baca juga: Kaesang berkelakar ingin arahkan Gibran agar tersenyum lebih lebar

Sementara itu, Ketua Umum Sedulur Kaesang Jokowi, R. Dody Iwa Kusumajaya, menjelaskan kelompok relawan itu tumbuh besar di bawah pergerakan Sedulur Jokowi.

"Kami sebenarnya tumbuh besar di pergerakan di Sedulur Jokowi. Kebetulan saya bendahara umumnya Sedulur Jokowi. Itu maksud dan tujuan kami dikarenakan aspirasi daripada anak-anak muda ini terlalu ingin bergabung dengan Sedulur Jokowi. Akhirnya kami punya aspirasi ini," kata Dody.

Dody juga menilai Kaesang merupakan tokoh politikus muda yang menjadi harapan untuk meyakinkan kaum muda Indonesia terjun ke dunia politik.

"Mas Kaesang ini harapan kami sebagai tokoh muda, tokoh politik muda, yang bisa mengangkat harkat anak-anak regenerasi muda, seperti saya punya anak masih kuliah, saya yakin mereka bisa terjun ke dunia politik karena politik kita adalah politik yang baik," ujarnya.

Baca juga: Kaesang soal pernyataan Megawati tentang Orde Baru: Saya masih kecil
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Tiba di Kupang, Ganjar Pranowo disambut masyarakat Adat Timor Sebelumnya

Tiba di Kupang, Ganjar Pranowo disambut masyarakat Adat Timor

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran