pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

BPN siapkan ahli debat profesional untuk latih Prabowo-Sandi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Mantan Panglima TNI (Purn) Jenderal Djoko Santoso (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Prabowo-Sandi akan kita latih dengan ahli debat profesional. Supaya berjalan dengan lancar, itu kewajiban saya dan itu sudah memang disiapkan. Jadi itu semua sudah kita siapkan."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menyatakan sudah menyiapkan ahli debat profesional yang akan bertugas melatih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Prabowo-Sandi akan kita latih dengan ahli debat profesional. Supaya berjalan dengan lancar, itu kewajiban saya dan itu sudah memang disiapkan. Jadi itu semua sudah kita siapkan," Kata Djoko Santoso saat Bincang Pilpres 2019 Bareng Ketua BPN Prabowo-Sandi, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, demikian siaran pers yang diterima Antara.

Meskipun sudah menyiapkan untuk debat capres-cawapres nanti, jika Prabowo ataupun Sandi enggan untuk dilatih, pihaknya tidak akan memaksa. Dia mengaku yakin, sebenarnya Prabowo-Sandi juga sudah siap dengan segala pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki untuk acara debat nanti.

"Nanti kita akan panggil presiden dan wakil presiden, kita brief, kita latih yang penting kita siapkan. Mengenai tidak mau dilatih itu terserah, kita sudah siap semuanya intinya," ujarnya. 

Selain itu, terkait persiapan debat kandidat pihaknya juga telah menyurati KPU untuk mengusulkan tema, moderator, hingga panelis yang akan bertindak dalam debat kandidat Pilpres 2019 mendatang. 

"Kita kemarin rapat sampai jam 1 malam untuk mempersiapkan surat ke KPU. Kita mengusulkan moderator siapa, panelis siapa, dan juga ke dalam siapa-siapa yang menyiapkan materi debat," kata Djoko.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018
Golkar menggelar silaturahIm akhir tahun Sebelumnya

Golkar menggelar silaturahIm akhir tahun

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu