counter

Caleg PDIP galang relawan dukung Jokowi-Ma'ruf

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Kader PDI Perjuangan yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI, Pulung Agustanto. (Istimewa)
Jadi bukan hanya menyosialisasikan saya sebagai caleg, tapi juga demi memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019."
Jakarta (ANTARA News) - Kader PDI Perjuangan yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI, Pulung Agustanto menggalang relawan untuk mendukung pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 dan memenangkan PDIP di Pemilu Legislatif 2019.

"Ada 1.396 relawan dari Kecamatan Cengkareng yang berkumpul di sini demi menjaring suara untuk PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma'ruf," kata Pulung dalam rapat konsolidasi relawannya di Ruma Gorga I, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, seperti dikutip dalam siaran persnya.

Caleg dari daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu itu telah membentuk Relawan Pulung Menang (RPM). Anggotanya sudah 10 ribu relawan yang menjangkau seluruh RW di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Relawan ini yang nanti terus bergerak bukan hanya untuk pemilu legislatif, tapi juga pemilihan presiden. Ada yang akan menjadi saksi, sehingga terus bergerak hingga proses rekapitulasi suara," kata kader PDIP asal Yogyakarta itu.

Oleh karena itu, Pulung meminta relawannya tak hanya aktif memenangkan PDIP untuk pemilu legislatif, tapi juga getol mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi bukan hanya menyosialisasikan saya sebagai caleg, tapi juga demi memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019," tuturnya.

Pulung mengaku akan lebih aktif blusukan untuk menggarap suara pemilih di DKI Jakarta III. Selain itu, simpul-simpul relawannya akan terus bersinergi.

"Saya minta bantuan bapak ibu semua pada 17 April mendatang. Tapi silaturahminya berlanjut, bukan cuma sampai 17 April, tapi lima tahun ke depan," kata mantan penyiar radio di Yogyakarta itu.

Dalam kesempatan itu, Pulung mengaku jika kelak terpilih akan membentuk koperasi paling tidak di setiap kelurahan di dapil DKI Jakarta III. Fokus koperasi itu adalah menjual voucher listrik. 

Bahkan, Pulung meyakini voucher listrik di koperasi binaannya akan lebih murah. Pemegang kartu tanda anggota (KTA) PDIP sejak 1999 itu tak mau dianggap sekadar mengobral janji. 

"Ini sangat serius. Nanti modal koperasinya dari gaji saya di DPR," ujar pengusaha muda itu mengundang aplaus relawannya.

Sementara itu, Koordinator RPM Kiani Sura Ginting mengajak seluruh anak buahnya aktif menggarap pemilih dan aktif berkampanye di media sosial.

"Ajak kerabat kita, bahwa kita lima tahun ke depan akan berjuang bersama Pak Pulung," katanya.

Kiani juga meminta setiap anggota RPM terus aktif berkomunikasi agar terjalin hubungan yang baik dengan para relawan.

Samad Beri Kuliah Di Rakernas PDIP

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018
Uu siap amankan Jokowi-Ma`ruf di Priangan Timur Sebelumnya

Uu siap amankan Jokowi-Ma`ruf di Priangan Timur

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal