pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Wiranto: rawat persatuan dengan toleransi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Dewan Penasehat Mathla'ul Anwar Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto sedang menyampaikan kata sambutan pada Rakernas Ormas Islam Mathla'ul Anwar di Jakarta, Sabtu (8/12/2018) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengajak semua pihak untuk membela dan merawat persatuan yang telah diwariskan para pendiri bangsa dengan toleransi.

"Mari kita rawat dan bela persatuan bangsa seperti yang sudah diwariskan para pendahulu kita," kata Wiranto pada Rakernas II Mathla'ul Anwar di Jakarta, Sabtu.

Wiranto yang juga Ketua Dewan Penasehat Mathla'ul Anwar mengatakan, negeri ini didirikan karena toleransi para pendahulu yang berhasil mempersatukan beragam suku bangsa dan memerdekakan Indonesia dari jajahan Belanda.

"Kalau mayoritas penduduk Islam logikanya negara Islam. Tapi tokoh-tokoh kita dulu sadar bahwa jika ego kita untuk memaksakan negara Islam di bangun maka NKRI tidak ada. Makanya kembali toleransi, egonya disimpan dan kita bentuk NKRI dari berbagai macam umat beragama dengan toleransi," katanya.

Karena itu, persatuan dan kemerdekaan yang didapat hingga lahirnya NKRI perlu dirawat dengan toleransi.

"Saya percaya Mathla'ul Anwar adalah ormas Islam yang masih konsisten untuk merawat NKRI," tambah dia. 

Karena itu ia mengingatkan organisasi manapun jangan mencoba-coba tidak merawat NKRI. 

"Kita dilahirkan, hidup, mati di Indonesia, kok tidak mencintai, khianat namanya. Allah sudah berikan kita negara yang damai," katanya. 

Karena itu ia mengharapkan dan mengajak untuk mempunyai rasa ikut memiliki bangsa ini, membela bangsa, menolak dan memberantas ajaran-ajaran yang bertentangan dengan Pancasila.

Juga membangun toleransi, mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan serta tetap perjuangkan merah putih tetap dalam Islam yang taat.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018
Gibran sebut keluarganya sudah terbiasa hadapi hoaks Sebelumnya

Gibran sebut keluarganya sudah terbiasa hadapi hoaks

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU Selanjutnya

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU