pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Rekan Jokowi Riau deklarasikan dukungan menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan Rekan Jokowi Riau menyelenggarakan deklarasi dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di sebuah hotel di Pekanbaru, Riau, Minggu (2/12/2018) malam. (Foto: Istimewa)
Jakarta (ANTARA News) - Relawan Rekan Jokowi Provinsi Riau mendaklarasikan dukungannya untuk siap mengawal dan memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Deklarasi diselenggarakan di sebuah hotel di Pekanbaru, Riau, Minggu (2/12) malam dan dihadiri sekitar 100 orang pemuda yakni pengurus dan anggota Relawan Rekan Jokowi yang hadir dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Tampak hadir di antara peserta yakni, Koordinator Rekan Jokowi Riau Arman Bima serta politisi Partai Nasdem Muhammad Maliki.

"Kami Relawan Rekan Jokowi di Riau mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Pak Jokowi dan calon wakil Presiden Pak Ma'ruf Amin, karena merasa puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi selama empat tahun ini," kata Koordinator Rekan Jokowi Riau Arman Bima, seperti dikutip melalui siaran persnya, yang diterima di Jakarta, Minggu malam.

Menurut Arman Bima, pada kegiatan deklarasi tersebut juga diberikan pelatihan jurnalistik agar peserta yang umumnya penggiat media sosial, lebih paham dengan media sosial, yakni bagaimana memanfaatkan dan menyikapinya.

Deklarasi diselenggarakan atas usulan sejumlah anggota Rekan Jokowi untuk menguatkan dukungan kepada Presiden Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi presiden pada pemilu 2019 sehingga berlanjut ke periode kedua.
 
Para pemuda di Riau, kata dia, berpandangan bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo membuka kesempatan lebih besar kepada generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minat. "Pak Jokowi menghargai kreativitas generasi muda dan sering membuat vlog, sehingga sosok Pak Jokowi menjadi representasi yang tepat bagi  generasi muda," katanya.

Seorang peserta deklarasi mengatakan, sikap Presiden Jokowi yang sederhana, merakyat, dan juga aktif di media sosial, sehingga mengubah stigma presiden yang selama ini lekat dengan protokoler. "Sikap Pak Presiden Jokowi ini membesarkan harapan kami para pemuda," katanya.

Sementara itu, politisi Partai Nasdem, Muhammad Maliki, mengatakan, sikap dan gestur Presiden Joko Widodo yang sederhana, merakyat, dan ramah, telah mengubah persepsi masyarakat terhadap figur presiden yang protokoler. "Presiden Jokowi juga berharap, generasi muda dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif tapi tetap memiliki jiwa nasionalis dan komitmen menjaga persatuan bangsa yang tinggi," katanya.

Baca juga: Sukarelawan diminta manfaatkan posko blusukan menangkan Jokowi-Ma`ruf
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf konsolidasi dengan relawan di Perth
Baca juga: Relawan KMA Banten optimalkan sosialisasi keberhasilan Jokowi
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
Tokoh ulama: Kiai Ma`ruf mampu bangun bangsa Sebelumnya

Tokoh ulama: Kiai Ma`ruf mampu bangun bangsa

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024