pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Masyarakat Indonesia di New York dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Masyarakat Indonesia di New York menggelar acara bertajuk "Rally New York for Jokowi & Ma'ruf" di Time Square, New York, Sabtu (10/11) waktu setempat. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia di New York, Amerika Serikat, menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan itu mereka ungkapkan dalam acara bertajuk "Rally New York for Jokowi & Ma'ruf" di Time Square, New York, Sabtu (10/11) waktu setempat, dikutip dari siaran pers.

Di tengah terpaan udara dingin, ratusan warga Infonesia di New York pendukung Jokowi-Ma'ruf mengawali acara dengan doa bersama dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka juga membentangkan spanduk berisi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Selain ungkapan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, acara itu juga mereka gelar untuk memperingati Hari Pahlawan. Oleh karena itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu nasional. 

Menurut koordinator acara Soeko Prasetyo, masyarakat Indonesia di New York mendukung Jokowi karena mereka menilai Jokowi telah berhasil melakukan  perbaikan di berbagai bidang di Tanah Air serta telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Mereka memandang Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin sangat layak memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

Deklarasi dukungan ini merupakan yang kedua setelah dua pekan lalu mereka menggelar acara serupa di dalam ruangan di Kota New York.

Mereka akan menggelar acara serupa beberapa kali lagi hingga menjelang  Pilpres pada bulan April tahun depan untuk menggalang dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf.

“Kami akan menggelar acara serupa pada 19 Januari dan 9 Maret 2019," kata  Soeko Prasetyo.
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018
DI Bandung, Jokowi blusukan ke Pasar Cihargeulis Sebelumnya

DI Bandung, Jokowi blusukan ke Pasar Cihargeulis

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif