pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ketua DPRD DKI ingatkan warga untuk gunakan hak pilih di TPS

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mencoblos surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 103, Jalan H. Pekir RT 05/06, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Handout/aa.
bersyukur suasana pencoblosan surat suara di Jakarta berjalan kondusif.
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengingatkan warga untuk menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) demi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Untuk warga Jakarta segera datang ke TPS, karena satu coblosan itu untuk lima tahun,” kata Pras kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Menurut dia suara mereka sangat menentukan nasib bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Dia menegaskan warga memiliki hak memilih sehingga momen ini jangan diabaikan karena memilih merupakan kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang berumur 17 tahun.

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi DKI Jakarta itu mencoblos surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 103, Jalan H. Pekir RT 05/06, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah cuaca baik dan menyoblosnya nggak saling berebut jadi ini tanda-tanda bahwa pesta demokrasi ini berjalan sangat baik,” kata Pras kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Pras mengaku bersyukur suasana pencoblosan surat suara di Jakarta berjalan kondusif.

Terlebih, pada pagi hari sempat dilanda hujan deras namun cuaca saat proses pencoblosan justru cerah.

Selepas mencobos, Pras langsung bertolak ke Sekretariat TPD di Jalan Hang Lekir, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia akan memantau hasil penghitungan cepat dan menunggu laporan dari seluruh saksi TPD yang disebar di 30.766 TPS di Jakarta.

“Mudah-mudahan selesai masa penghitungan, pasangan nomor 03 Pak Ganjar dan Pak Mahfud memenangkan Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.
Baca juga: KPU koordinasi Bawaslu untuk tambah waktu pemungutan suara di Jakut
Baca juga: KPU Jakarta sebut 18 TPS lakukan pemilihan susulan karena banjir
Baca juga: Heru imbau warga jaga kerukunan hingga kontestasi pemilu selesai
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024
Hasil hitung cepat KedaiKOPI tunjukkan Prabowo-Gibran unggul sementara Sebelumnya

Hasil hitung cepat KedaiKOPI tunjukkan Prabowo-Gibran unggul sementara

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti Selanjutnya

KPU sebut dalil para pemohon dalam sidang PHPU Pilpres tidak terbukti