pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

700 polisi disiagakan saat kunjungan Capres Ganjar di Manado

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Aparat kepolisian melakukan persiapan pengamanan kunjungan Capres RI Ganjar Pranowo di Manado, Kamis (1/2/2024). ANTARA/Karel A. Polakitan.
Manado (ANTARA) - Sebanyak 700-an polisi mengamankan kunjungan Calon Presiden RI Ganjar Pranowo di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

"Iya, ada 700-an personel yang kami siapkan baik dari polda dan polresta," kata Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Sirait usai memimpin gelar pasukan pengamanan kunjungan Capres RI Ganjar di Manado.

Dikatakan pula bahwa personel tersebut tersebar di titik-titik yang akan dikunjungi Ganjar, mulai dari bandara hingga beberapa lokasi tujuan.

"Kalau kunjungannya ke Tomohon, nanti di-back-up dari personel Polres Tomohon," katanya.

Kombes Pol. Julianto mengatakan bahwa personel yang bertugas akan menggunakan pendekatan persuasif saat penanganan massa.

Saat kunjungan ke Manado, terinformasi ada beberapa rangkaian kegiatan Capres RI Ganjar setelah tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Ganjar akan mengunjungi Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon. Di sana Ganjar akan bertemu dan melakukan dialog dengan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.

Setelah itu, blusukan ke Pasar Tomohon, rehat di Wisata Bahari Manado sebelum melakukan kampanye Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan KONI Sario Manado.

Setelah kampanye, Capres Ganjar bersama rombongan bertolak ke Jakarta.

Sementara itu, terpantau di Lapangan KONI Sario Manado yang akan menjadi pusat kampanye Capres RI Ganjar mulai dipadati partisan, simpatisan, maupun kader partai pendukung capres nomor urut 3 tersebut.

Tak hanya dari Manado, warga yang akan mengikuti orasi Ganjar juga ada yang datang dari Bolaang Mongondow Raya dan Kabupaten Minahasa Selatan dan sekitarnya yang lokasinya cukup memakan waktu beberapa jam hingga tiba di tempat kampanye.

"Saya datang dari Modoinding sekitar pukul 03.00, tiba pukul 06.00 Wita untuk mendengar orasi Pak Ganjar," kata pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Palelon Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga: Relawan Ganjar-Mahfud di Mesir bagikan buku gratis ke mahasiswa
Baca juga: Ganjar sebut dirinya tak punya program 100 hari pertama


Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
Edukasi peserta pemilu, KPU Babel gelar nobar ‘Pocong Kampanye’ Sebelumnya

Edukasi peserta pemilu, KPU Babel gelar nobar ‘Pocong Kampanye’

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim