pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga optimistis Ganjar-Mahfud mampu rebut hati masyarakat Sumbar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip Foto - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sandiaga Salahuddin Uno saat safari politik pada September 2023 di Padang. ANTARA/Muhammad Zulfikar/am.
Padang (ANTARA) - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sandiaga Salahuddin Uno, optimistis pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu mampu merebut hati masyarakat di Sumatera Barat.

"Saya optimistis kita bisa meningkatkan penambahan suara di Sumatera Barat," kata Sandiaga di Padang, Sabtu.

Pengalaman mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan meraih suara mutlak mengalahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, diharapkan Sandiaga turut berimbas kepada Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024.

"Saya berharap sebagian dari masyarakat Sumatera Barat juga memberikan dukungan dan menjatuhkan pilihan pada Ganjar-Mahfud," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga Uno ungkap strategi pemenangan Ganjar-Mahfud di Bukittinggi

Sandiaga meyakini apabila pasangan Ganjar-Mahfud bisa fokus pada keberlanjutan pembangunan dan aspek ekonomi, maka hati dan pikiran masyarakat di Ranah Minang bisa direbut pada Pilpres 2024.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan salah satu kunci untuk merebut hati konstituen di Provinsi Sumbar ialah tetap fokus pada aspek ekonomi.

Pada kesempatan itu, Sandi yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan selama 65 hari ke depan, partai berlambang Ka'bah akan memaksimalkan strategi digital marketing.

Menurutnya, para calon legislatif tidak cukup hanya turun ke masyarakat, namun juga harus bisa memaksimalkan platform media sosial dengan membuat berbagai konten-konten kreatif.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga menargetkan peningkatan jumlah pemilih di Ranah Minang, yakni dua kursi untuk DPR RI, delapan kursi untuk DPRD Provinsi Sumbar dan penambahan di tingkat kabupaten maupun kota.

Baca juga: Sandiaga: Ganjar adalah Jokowi versi 2024
Baca juga: Sandiaga sebut masyarakat tidak menginginkan gimik di Pemilu 2024
Pewarta:
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023
Bawaslu Lampung temukan lima pelanggaran pada masa kampanye Sebelumnya

Bawaslu Lampung temukan lima pelanggaran pada masa kampanye

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus