pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo ingatkan untuk tidak menjelekkan capres-cawapres lain

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kiri) bersama Sekretariat TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (kedua kiri) menyampaikan konferensi pers dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN dan TKD Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar.
harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan baik, santun, tidak boleh menjelek-jelekan paslon lain, bermartabat dan dibawa dengan riang gembira
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berpesan kepada tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD) pihaknya untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, dalam konferensi pers Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN dan TKD pasangan calon tersebut di Jakarta, Jumat.

"Jadi yang disampaikan Pak Prabowo bahwa harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan baik, santun, tidak boleh menjelek-jelekan paslon lain, bermartabat dan dibawa dengan riang gembira," kata Rosan.

Selain itu, menurut Rosan, Prabowo juga berpesan agar tetap patuh terhadap semua peraturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Rosan menekankan bahwa kampanye ini harus memberikan asas manfaat juga kepada seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Prabowo-Gibran tiba di rakornas tim kampanye

Baca juga: Gibran lanjut kampanye ke Penjaringan usai Rakornas TKN dan TKD


Prabowo Subianto dan calon wakil presiden pendampingnya, Gibran Rakabuming Raka, memasuki ruang acara Rakornas TKN dan TKD pasangan calon tersebut pada pukul 15.37 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna biru langit.

Setelah kurang lebih satu jam berada di acara tersebut, Prabowo Subianto meninggalkan lokasi acara pada pukul 16.38 WIB untuk menghadiri acara Deklarasi Pandawa Lima di Djakarta Theatre.

Sementara, pasangannya, Gibran Rakabuming Raka meninggalkan lokasi acara pada pukul 16.44 WIB untuk berkampanye di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca juga: Prabowo-Gibran hadiri Rakornas Tim Kampanye Nasional pada Jumat siang

Baca juga: TKN klaim gaya politik Prabowo-Gibran mulai diapresiasi paslon lain


KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023
Prabowo hadiri deklarasi relawan Pandawa Lima di Djakarta Theater Sebelumnya

Prabowo hadiri deklarasi relawan Pandawa Lima di Djakarta Theater

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah