pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Mahfud sebut "Dealova" menjadi lagu favoritnya

Mataram targetkan partisipasi masyarakat 80 persen di Pemilu 2024
Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. (kiri) saat menyanyikan lagu "Dealova" bersama musisi Once Mekel (kanan) di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA/Rio Feisal.
Aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh.
Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. mengatakan bahwa lagu Dealova yang dinyanyikan oleh musisi Elfonda Mekel alias Once Mekel merupakan lagu favoritnya.

"Kalau penyanyi-penyanyi yang ada di sini, misalnyasi Once ini, ya Dealova itu saya suka," kata Mahfud yang disambut riuh warga yang hadir di kawasan Gondangdia, Jakarta, Kamis.

Mahfud mengetahui Once sebagai penyanyi Dealova. Mahfud juga membuktikan pernyataannya itu dengan menyanyikan lagu tersebut setelah ada permintaan warga.

"Nah, ini dia (Once) yang nyanyi nanti, tetapi saya tahu lagunya. Aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh," kata Mahfud di hadapan relawan yang tergabung dalam Sahabat Muda Mahfud.

Mahfud mengungkapkan bahwa selain lagu Dealova yang dirilis pada tahun 2005, lagu wajib favoritnya adalah Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki pada tahun 1949.

"Ya, Indonesia Pusaka, yuk. Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala, tetap dipuja-puja bangsa," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) sambil mengajak bernyanyi bersama dengan hadirin yang menyaksikan.

"Di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda. Tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata," lanjut Mahfud menyelesaikan lagu Indonesia Pusaka yang disambut tepuk tangan.

Setelah Mahfud menyanyikan lagu Dealova dan Indonesia Pusaka, musisi Once kemudian menyanyikan lagu Dealova sesuai dengan permintaan Mahfud.

"Mana gitarnya? Gitaris mana gitaris? Buruan-buruan sini," kata mantan vokalis Dewa 19 tersebut sebelum bernyanyi.

Once mengalunkan lagu Dealova, "Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu. Aku ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu. Karena langkah merapuh tanpa dirimu. Oh karena hati telah letih."

Baca juga: Mahfud sebut pejabat yang ditetapkan tersangka seharusnya mundur
Baca juga: Mahfud sebut gaji kecil jadi hal berkesan baginya sebagai menteri


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Mahfud sebut gaji kecil jadi hal berkesan baginya sebagai menteri Sebelumnya

Mahfud sebut gaji kecil jadi hal berkesan baginya sebagai menteri

Angka partisipasi pemilih di Muna Barat capai 87, 36 persen Selanjutnya

Angka partisipasi pemilih di Muna Barat capai 87, 36 persen