counter

Dua anggota DPRD Agam empat periode terpilih jadi wakil rakyat

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Anggota DPRD Kabupaten Agam Syafrudin. (ANTARA/Yusrizal)
Lubukbasung (ANTARA) - Dua anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat dilantik kembali sebagai legislator selama empat periode secara berturut-turut pada 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

Kedua anggota DPRD itu atas nama Syafrudin dari PKS dan Arman J Piliang dari Partai Golkar.

Pelantikan anggota DPRD itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar No: 171-610-2019 tertanggal 15 Agustus 2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Agam.

"Terpilihnya saya menjadi anggota DPRD selama empat periode secara berturut-turut semenjak 2004 sampai 2024 berkat kerja keras yang dilakukan selama ini," kata Safrudin, di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan, semua ini juga berkat dukungan dari calon anggota legislatif yang lain di Daerah Pemilihan 3, meliputi Kecamatan Palupuh, Tilatangkamang, dan Kamangmagek.

Selain itu, menjaga hubungan baik dengan masyarakat, memperhatikan aspirasi dari masyarakat dan apabila aspirasi masyarakat gagal pada tahun itu, maka akan dikomunikasikan dengan baik kepada warga.

"Ini langkah saya lakukan, sehingga terpilih menjadi anggota DPRD di sini periode 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024," katanya pula.
Baca juga: 250 polisi jaga pelantikan anggota DPRD Agam

Anggota DPRD lainnya, Arman J Piliang menambahkan dirinya bertahan menjadi anggota DPRD selama 20 tahun, karena menjalankan peran dan fungsi sebagai anggota DPRD.

Pihaknya juga memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat dan menjaga hubungan emosional dengan masyarakat.

"Ini yang saya lakukan selama ini dan apabila diusulkan atau diminta menjadi bupati pada Pilkada 2020, maka saya akan maju," katanya lagi.
Anggota DPRD Kabupaten Agam, Arman J Piliang. (ANTARA/Yusrizal)


Sebanyak 45 anggota DPRD yang dilantik itu dari Partai Gerindra atas nama Nesi Armita, Armalicon, Novi Irwan, Edwar, Zulhefi, Rinal Wahyudi, Erdinal, Zulhendrif, dan Almahadi Arif.

Sedangkan dari PKS atas nama Asnidar, Rizki Abdillah Fadhal, Safrudin, Suharman, Guswardi, Asrizal, dan Suhermi.

Partai Demokrat atas nama Marga Indra Putra, Jondra Marjaya, Syafril, Doddi, Aderia, Feri Adrianto, dan Syaharuddin.

Sementara dari PAN atas nama Antonis, Zulpardi, Hendrizal, Syaflin, Salman Linover, dan Irfan Amran. Dari Partai Golkar atas nama Joni Putra, AR Yutinof, Fairismen, Arman J Piliang, dan Zulfahmi.

Selain itu, dari PPP atas nama Gema Saputra, Yopi Eka Anroni, Ridwan Suhaili, Irfawaldi, Mardisal Athan. Dari Partai NasDem atas nama Mardanis dan Ais Bakri. Dari PBB atas nama Noveri Edios dan Bulqaini, Dari Partai Bekarya atas nama Syafrizal dan dari Partai Hanura atas nama Epi Suardi.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
50 anggota DPRD Kabupaten Banyumas dilantik Sebelumnya

50 anggota DPRD Kabupaten Banyumas dilantik

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe