counter

Jokowi ucapkan terima kasih kepada TKN dan TKD

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong (Antaranews/Riza Harahap)
Presiden berpesan untuk TKD yang perolehan suaranya kecil tidak perlu kecil hati
Jakarta (ANTARA) -
Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah yang telah membantu memenangkan dirinya bersama Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Jokowi kepada jajaran TKN dan TKD dari 34 provinsi, dalam pertemuan silaturahmi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa malam.

Baca juga: JK: Koalisi Jokowi-Ma'ruf di DPR cukup aman

"Pertemuan itu silaturahim, ramah-tamah antara Pak Jokowi dengan TKN, TKD seluruh provinsi serta sekjen-sekjen partai pendukung. Pak Jokowi mengucapkan terima kasih atas kerja TKN dan TKD serta partai pendukung yang telah memenangkannya," kata Direktur Komunikasi Politik TKN Usman Kansong, dihubungi di Jakarta, Selasa malam.

Usman mengatakan pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta jajaran tim kampanye khususnya di daerah, tetap membantunya pada pemerintahan periode kedua nanti.

Menurut Usman tidak ada topik berat yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Bahkan, kata dia, Jokowi ketika mempersilakan TKN dan TKD berbicara, sempat meminta agar tidak membicarakan hal yang berat.

Baca juga: Erick Thohir ajak seluruh elemen bersama membangun Bangsa

"Pak Jokowi bilang kalau ada yang mau ngomong, jangan ngomong yang berat, ngomong yang lucu-lucu aja," ujar Usman.

Pada kesempatan tersebut, kata dia, hadir Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, para Wakil Ketua TKN, jajaran direktur TKN, para ketua dan sekretaris TKD dari 34 provinsi dan sekjen partai pendukung.

Dia mengungkapkan, Erick Thohir sempat memberikan kata sambutan, namun tidak ada topik berat yang diutarakan. Selanjutnya Jokowi menyampaikan beberapa cerita pengalamannya selama masa kampanye.

"Pak Jokowi cerita beberapa pengalaman ketika kampanye panjang sampai sembilan bulan, dia cerita bagaimana pernah kehujanan di Tegal dan sempat khawatir sakit. Kalau bahasa Pak Jokowi 'selama kampanye terbuka saya seperti tidak pernah menginjakkan kaki di bumi'," ujar Usman.

Jokowi, kata Usman, juga meminta TKD di wilayah yang perolehan suaranya kecil untuk tidak berkecil hati.

"Pak Jokowi bilang di Padang, Sumatera Barat, jangan berkecil hati walau perolehan suara sedikit atau kalah. Sementara Bali, yang mendapat 91 persen suara juga kata beliau jangan besar kepala. Intinya beliau berterima kasih," kata Usman.

Kemudian, ujar Usman, Jokowi menjamu jajaran TKN dan TKD serta tamu undangan dengan makan malam dan menutup sesi pertemuan dengan foto bersama.

"Kita semua melakukan foto, satu orang satu foto dengan pak Jokowi. Kebetulan fotonya langsung jadi, ada yang minta fotonya ditandatangani Pak Jokowi. Lalu kita foto bersama di tangga Istana," jelas Usman.

Baca juga: Panitia pilih 45 naskah pemenang lomba artikel pilih Jokowi lagi

Bobby Nasution jalani uji kelayakan dan kepatutan Cawalkot Medan

Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Karawang periksa 12 PPK terkait jual beli suara Pemilu Sebelumnya

Bawaslu Karawang periksa 12 PPK terkait jual beli suara Pemilu

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal