counter

Menpan temui Moeldoko bahas kinerja ASN setelah pemilu

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin (kanan) bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Jakarta, Selasa (2/7/2019). (ANTARA News/Dewa Wiguna)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin menemui Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko untuk membahas kinerja aparat negara setelah konstelasi politik pasca-pemilu.

"Setelah ada keputusan MK dan KPU, jadi tentu KSP dan kami perlu berbicara tentang bagaimana seluruh aparat negara kembali ke aktivitas rutin," kata Syafruddin di Kantor KSP di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Menteri PANRB: Dorong peningkatkan pelayanan publik melalui MPP

Baca juga: Menteri PANRB pantau kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja


Menurut dia, pengawasan aparat negara terutama aparat sipil negara berada di tangan KSP dan kementeriannya.

Sehingga, lanjut dia, kedua lembaga tersebut saling berkoordinasi terkait kinerja ASN setelah ajang demokrasi lima tahunan itu.

Mantan Wakil Kepala Polri itu menambahkan kini setelah perjalanan panjang konstelasi politik Tanah Air, aparatur negara diminta kembali aktif bertugas untuk bangsa dan negara.

"Kami imbau kepada aparat sipil negara dan seluruh pejabat level apa pun dan kawan TNI/Polri kembali, karena lelah sekali. TNI dan Polri terutama itu dalam menjaga keamanan selama ini untuk kembali aktivitas rutin," katanya.

Syafruddin juga mengharapkan para ASN bisa fokus untuk menghadapi tantangan baru di tengah situasi global yang semakin dinamis.

"Kami harus sampaikan kepada seluruh elemen termasuk seluruh anak bangsa di luar aparat negara dan pemerintah," katanya.

Sejumlah ASN luar daerah ikuti upacara di Bandung

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Tokoh muda Sulut berharap kepemimpinan Jokowi-Amin tetap pro rakyat Sebelumnya

Tokoh muda Sulut berharap kepemimpinan Jokowi-Amin tetap pro rakyat

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe