counter

Tokoh muda Sulut berharap kepemimpinan Jokowi-Amin tetap pro rakyat

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
James Komaling (1)
Pesta politik sudah selesai, kemajuan demokrasi di Indonesia semakin baik. Saatnya sekarang mengawal yang baik dari pemerintahan saat ini.
Manado (ANTARA) - Tokoh muda di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berharap kepemimpinan Jokowi-Amin akan tetap pro rakyat dan menyejahterakan mereka  hingga pelosok desa.

"Pesta politik sudah selesai, kemajuan demokrasi di Indonesia semakin baik. Saatnya sekarang mengawal yang baik dari pemerintahan saat ini," kata Ketua Solidaritas Merah Putih Sulut dr James Komaling di Manado, Selasa.

Sebagai orang muda, James mengatakan masyarakat juga bebas memberi masukan jika ada program yang kurang tepat sasaran di masyarakat.

Baca juga: Gapensi berharap Jokowi-Ma'ruf memperhatikan Lebak

Baca juga: Jokowi diminta perhatikan infrastruktur Sulbar

Baca juga: Pelaku usaha harap kepemimpinan Jokowi-Amin tetap peduli UMKM


"Kami berharap di periode kepemimpinan yang terakhir dari Pak Jokowi ini bisa mengubah aspek-aspek yang masih belum sepenuhnya pro terhadap rakyat," kata James yang juga sebagai Ketua Yayasan Trisula Sakti Sulut.

Terutama, kata Wadir RS Budi Setia Langowan ini, pelayanan publik lewat peletakan dasar-dasar aturan yang jelas, pro  rakyat untuk melayani. "Itulah hal terpenting," katanya.

Dia menjelaskan kepemimpinan Jokowi-Amin harus lebih memperkuat sistem penegakan hukum, agar paradigma masyarakat tentang hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas bisa hilang.

"Juga memperkuat pemberantasan korupsi dengan menempatkan KPK sampai ke tiap provinsi," katanya.

Serta memperkuat hak-hak Indonesia akan sumber daya alam yang terkandung di dalamnya, agar dinikmati oleh rakyat bukan negara lain, katanya.

Capres dan Cawapres terpilih ajak masyarakat bersatu

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ulama ajak masyarakat bersatu pascakeputusan MK Sebelumnya

Ulama ajak masyarakat bersatu pascakeputusan MK

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe