counter

Golkar lirik Hendro Gunawan jadi Cawali Surabaya 2020

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan (Abdul Hakim)
Surabaya (ANTARA) - DPD Partai Golkar Kota Surabaya mulai melirik Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan sebagai bakal calon wali kota dari unsur eksternal partai yang dinilai layak maju dalam Pilkada Surabaya 2020.

"Karena pengalaman Pak Hendro Gunawan menjadi birokrat yang kami nilai memiliki kecakapan untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni kepada ANTARA di Surabaya, Selasa.

Baca juga: Rekercab PDIP tetapkan Whisnu sebagai bakal calon wali kota Surabaya

Baca juga: PSI pilih calon wali kota Surabaya dengan kompetensi setara Risma

Baca juga: Jubir PSI Andy Budiman pertimbangkan maju Pilkada Surabaya 2020


Menurut dia, Partai Golkar Surabaya akan membentuk tim penjaringan bakal Cawali dan Cawawali Surabaya dalam waktu dekat guna menginventarisir kader maupun tokoh eksternal yang berpeluang diusulkan ke DPD Golkar Jatim untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar.

Disamping menginventarisir cawali, lanjut dia, tim tersebut nantinya juga bertugas melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain mengingat jumlah kursi Golkar di DPRD Surabaya tidak bisa mengusung calon sendiri.

"Semangatnya adalah kebersamaan membangun Surabaya," kata anggota DPRD Surabaya terpilih ini.

Meski demikian, lanjut dia, dari internal Partai Golkar sendiri sudah ada dua nama yang dinilai layak maju dalam Pilkada Surabaya 2020 yakni Adies Kadir (anggota DPR RI) dan Blegur Prijanggono (anggota DPRD Jatim terpilih). Sementara dari luar Partai, Golkar melirik Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan.

Saat ditanya bagaimana dengan nama bakal cawali lain dari unsur birokrat seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Eri cahyadi yang namanya juga melambung di sejumlah media massa, Arif Fathoni mengatakan bahwa semua nama akan diinventarisir oleh tim.

"Namun yang memiliki kans dari unsur non kader saat ini adalah Sekkota Hendro Gunawan," kata anggota DPRD Surabaya terpilih ini.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ketua DPP Golkar: Jokowi nyaman dengan kepemimpinan Airlangga Sebelumnya

Ketua DPP Golkar: Jokowi nyaman dengan kepemimpinan Airlangga

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada Selanjutnya

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada