counter

MK bacakan putusan, rumah Prabowo sepi hingga sore hari

Perludem usulkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2022
Kediaman calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Hambalang Desa Bojongkoneng Kabupaten Bogor, Jawa Barat sepi hingga sore hari saat MK membacakan sidang putusan sengketa PHPU, Kamis (27/6/2019). (M Fikri Setiawan).
Babakanmadang, Bogor (ANTARA) - Kediaman calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Hambalang Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sepi hingga sore hari saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan sidang putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (27/6/2019).

Pantauan wartawan di lokasi, sejak siang hingga sore hari tak nampak kesibukan di Padepokan Garuda Yaksa (PGY) itu. Yang ada hanya nampak tim pengamanan tengah berjaga di gerbang masuk yang serba berwarna coklat.

Sedangkan pada pagi hari, aktivitas di kediaman Prabowo itu sebatas persiapan pengawalan Capres nomor urut 02 itu menuju rumahnya di Kertanegara Jakarta.

Baca juga: Zulkifli tinggalkan kediaman Prabowo temui ulama

Baca juga: Prabowo-Sandiaga akan sampaikan langkah politik pascaputusan MK

Baca juga: Sandiaga ke rumah Prabowo untuk bertemu pimpinan partai koalisi


"Berangkat dari sini pukul 11.30 WIB menuju Jakarta naik mobil dengan pengawalan," ujar salah satu anggota satuan pengamanan di rumah Prabowo yang berlokasi di Hambalang, Arif kepada ANTARA di Bogor.

Menurutnya, tidak ada acara khusus disiapkan Prabowo di Hambalang berkaitan dengan sidang putusan MK terkait sengketa PHPU. Terlebih, Rabu kemarin Prabowo baru saja pulang dari Jerman.

"Kemarin baru pulang dari Jerman, baru hari ini ke Jakarta lagi. Bapak memang sehari hari pulangnya ke sini, kalau (rumah) yang di Jakarta paling untuk pertemuan soal kerja. Kalau pertemuan jumlah pesertanya banyak baru di sini, di sini bisa nampung 5.000 orang," kata Arif.

Seperti diketahui, sejak siang hari, MK melaksanakan sidang putusan sengketa PHPU di Gedung MK Jakarta. Hanya saja, kini terjeda ketika memasuki waktu Magrib.

BNPB sebut longsor di Kabupaten Bogor seperti lelehan es krim

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berupaya keras menahan kantuk Sebelumnya

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berupaya keras menahan kantuk

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal