pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pengurus MUI sambangi kediaman Ma'ruf jelang sidang putusan MK

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid saat menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (27/6/2019). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.
Jakarta (ANTARA) - Jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambangi kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, menjelang sidang pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi, Kamis.

"Saya selaku wakil beliau di MUI datang untuk bersilaturahmi," kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, saat tiba di kediaman Ma'ruf, Kamis.

Dia mengatakan kedatangannya tidak dalam rangka menyaksikan putusan MK bersama. Namun hanya untuk melaporkan kegiatan MUI kepada Ma'ruf.

"Ya nanti beberapa pengurus (MUI) datang juga, bukan dalam hal nobar (nonton bareng) putusan, tapi silaturahmi," kata Zainut.

Adapun terkait sidang MK, dia mengatakan MUI berharap sekaligus meyakini Majelis Hakim MK alan mengeluarkan putusan yang seadil-adilnya dalam perkara PHPU Pilpres.

Ma'ruf sendiri hingga saat ini masih berkegiatan di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta, menjelang sidang pembacaan putusan oleh MK. Berdasarkan informasi protokoler Ma'ruf, Cawapres nomor urut 01 itu akan menyaksikan jalannya sidang melalui televisi.

Ma'ruf akan bertolak ke Banten Kamis petang untuk mempersiapkan Haul ke-126 Syekh Nawawi Al-Bantani di Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.


Baca juga: Akademisi ajak masyarakat hormati putusan MK
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Akademisi ajak masyarakat hormati putusan MK Sebelumnya

Akademisi ajak masyarakat hormati putusan MK

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae" Selanjutnya

PDIP buka suara soal Megawati tak tepat sampaikan "amicus curiae"