counter

Wagub yakin Teras Narang optimal perjuangkan Kalteng di DPD RI

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
A Teras Narang (tengah) swafoto dengan sejumlah wartawan disela-sela syukuran dan halal bihalal di Palangka Raya, Rabu (12/6/2019). (Ist)
Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya meyakini Agustin Teras Narang mengetahui apa yang harus dilakukan dan diperjuangkan di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dalam memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di provinsi ini.

"Pak Teras Narang bukan orang baru di dunia politik. Beliau mengawali karir dari DPR RI dua periode, Gubernur Kalteng dua periode dan sekarang terpilih menjadi Anggota DPD RI periode 2019-2024," kata Ismail saat menghadiri syukuran dan halal bihalal yang diselenggarakan Teras Narang di Kota Palangka Raya, Rabu.

Orang nomor dua di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu juga salut dengan perolehan suara Teras Narang dalam Pemilu 2019 untuk memilih anggota DPD RI yang mencapai 349 ribu.

Perolehan suara tersebut dianggap luar biasa, bahkan hampir menyamai suara pemilihan Gubernur Kalteng.

Dia mengatakan terpilihnya Teras Narang sebagai anggota DPD RI utusan Kalteng membuat masyarakat semakin mengetahui keberadaan dan perannya dalam memajukan pembangunan daerah.

"Saya pernah menjadi anggota DPD RI selama 10 bulan sebelum menjabat Wagub Kalteng. Jadi saya yakin Pak Teras Narang mampu berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kalteng," kata Ismail.

Sementara itu, Teras Narang menegaskan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan kemajuan pembangunan Kalteng melalui DPD RI. Apalagi anggota DPD RI merupakan perwakilan langsung dari masyarakat yang diwakilkan.

Dia mengatakan bidang yang menjadi prioritas diperjuangkan di DPD RI, yakni kemajuan pembangunan infrastruktur Kalteng, sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan serta perekonomian yang berbasis kerakyatan.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kalteng yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakilnya di DPD RI. Saya akan menjaga kepercayaan tersebut dengan melakukan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng," demikian Teras Narang.
Baca juga: Teras Narang: Pisahkan pemilihan legislatif dan eksekutif
Baca juga: Penyerapan APBD Kalteng tertinggi se-Indonesia
Baca juga: Teras Narang kesal dikibuli bawahan

Wagub Kalteng Kunjungi Posko Banjir

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Aswaja NU: Rajut kembali persatuan Sebelumnya

Aswaja NU: Rajut kembali persatuan

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel