counter

Kawasan Menteng kondusif usai kepulangan massa Aksi 22 Mei

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Foto Dok - Kendaraan melintas di perempatan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, tak jauh dari Gedung KPU RI, Selasa (21/5/2019). (ANTARA News/Yogi Rachman)
Jakarta (ANTARA) - Situasi di kawasan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam, terpantau kondusif, usai kepulangan massa Aksi 22 Mei dari Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Hingga pukul 22.45 WIB, kabar terkait pengerahan massa menuju titik kumpul di Taman Suropati juga nampak sepi dari kehadiran peserta aksi.

Namun, masih nampak sekitar empat unit bus yang menjadi alat transportasi massa yang terparkir di bahu Jalan Pangeran Diponegoro dalam kondisi kosong.

Sejumlah aparat berseragam polisi nampak disiagakan di area taman untuk antisipasi terjadinya pengerahan massa.

Sementara itu, Sekitar 1.058 personel gabungan dari Satuan Brimob Mabes Polri, TNI, Pemda dan unsur lain yang bertugas di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI masih bersiaga mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Personel gabungan bersenjata lengkap dikerahkan untuk bersiaga di Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, dengan membentuk barisan pengamanan di depan Gedung KPU RI.

Situasi lalu lintas di Simpang KPU RI Jalan Cokroaminoto nampak lancar dengan kawalan petugas dari Satuan Lalu Lintas kepolisian setempat.

Polisi sisir gedung KPU jelang penetapan capres-cawapres terpilih

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Delapan orang perusuh di Bawaslu ditangkap, satu luka berat Sebelumnya

Delapan orang perusuh di Bawaslu ditangkap, satu luka berat

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024