pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Polri dan TNI patroli gabungan di Jember pascakerusuhan Jakarta

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kantor KPU Jember yang berada di Jalan Kalimantan tersebut mendapat pengaman yang ketat dari aparat Polres Jember pascakerusuhan di Jakarta (Zumrotun Solichah)
Kami tadi mendatangi Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU untuk memastikan keamanan di sana. Alhamdulillah semuanya aman, namun kami akan terus melakukan patroli secara rutin hingga suasana benar-benar kondusif dan aman, katanya
Jember (ANTARA) - Aparat Kepolisian dan TNI di kabupaten Jember, Jawa Timur melakukan patroli gabungan untuk keamanan wilayah setempat di sejumlah objek vital yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU Jember pascakerusuhan saat unjuk rasa di Jakarta pada Rabu.

Patroli keamanan wilayah yang dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar dimulai di Markas Kodim 0824 Jember, Rabu sore.

"Puluhan personel Polres Jember dan Kodim 0824 melakukan patroli bersama untuk memantau sejumlah objek vital, yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU Jember, serta objek-objek keramaian," kata Kapolres Jember AKBP Kusworo di Jember.

Menurutnya, jumlah personel yang melakukan patroli gabungan tersebut sebanyak 40 personel dari Polres Jember dan Kodim 0824 untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di Kabupaten Jember.

"Patroli gabungan itu untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa, sehingga warga Jember tidak perlu khawatir karena Polres Jember dan Kodim 0824 selalu siap siaga, apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," tuturnya.

Apabila ada suatu hal yang meresahkan masyarakat, lanjut dia, sebaiknya menyampaikan informasi tersebut kepada aparat kepolisian, sehingga Polri dan TNI siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada warga Kabupaten Jember.

"Kami tadi mendatangi Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan gudang KPU untuk memastikan keamanan di sana. Alhamdulillah semuanya aman, namun kami akan terus melakukan patroli secara rutin hingga suasana benar-benar kondusif dan aman," katanya.

Selain patroli, Polres Jember juga memperketat penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu Jember untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pascakerusuhan aksi unjuk rasa yang terjadi di Jakarta.

Kusworo mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di Jember tetap kondusif dan aman, sehingga tidak mudah terpovokasi oleh ajakan sejumlah pihak yang dapat memperkeruh suasana dan berujung tindakan anarkis.

Sementara Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan, kegiatan patroli bersama Polres Jember merupakan patroli yang rutin dan biasa dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga di Kabupaten Jember.

"Patroli bersama TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan kami hadir untuk memastikan semua aktivitas di Kabupaten Jember berjalan lancar, sehingga tidak terpengaruh aksi unjuk rasa yang diwarnai kerusuhan di Jakarta," katanya.
Pewarta:
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019
Armada pemadam kebakaran dikerahkan bantu TNI/Polri Sebelumnya

Armada pemadam kebakaran dikerahkan bantu TNI/Polri

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI