counter

Puluhan orang diduga provokator dibawa ke Polda Metro Jaya

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Polisi mencoba menembakan gas air mata saat kerusuhan terjadi di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Jakarta (ANTARA) - Puluhan orang yang diduga sebagai provokator aksi 22 Mei dibawa ke Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Puluhan orang yang kebanyakan berusia muda itu berjalan beriringan dengan mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian.

Sebelumnya para terduga provokator kericuhan aksi 22 Mei itu telah diamankan di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya untuk kemudian dilakukan pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum.

Menurut informasi yang diperoleh, puluhan orang yang diduga provokator aksi 22 Mei itu diamankan oleh petugas Kepolisian dari sejumlah lokasi terjadinya kericuhan di Petamburan, Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa hingga saat ini Polri telah mengamankan 62 orang yang diduga berperan sebagai provokator aksi unjuk rasa di depan Gedung Bawaslu yang berakhir ricuh di sejumlah titik di Jakarta.

"Aparat Kepolisian sudah mengamankan lebih dari 62 orang yang diduga sebagai pelaku provokator dan melakukan tindak pidana lainnya," kata Dedi.

Ketua Paguyuban Masyarakat Pendatang di Papua temui Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
TNI jaga massa yang hendak memasuki Mess Brimob Sebelumnya

TNI jaga massa yang hendak memasuki Mess Brimob

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta