BPN gelar rapat internal sikapi hasil pemilu

Kuasa hukum Jokowi tidak kesulitan siapkan jawaban dalil Prabowo
Dokumentasi. Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat memberikan sambutan dalam acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019, yang diadakan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi di Jakarta, Selasa (14/5/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi akan menggelar rapat internal pada Selasa membahas berbagai isu termasuk hasil penetapan KPU terkait Pemilu 2019.

"Agendanya sudah tentu berkaitan dengan situasi politik terakhir, termasuk hasil penetapan KPU," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, dirinya mendapatkan undangan menghadiri rapat pada pukul 10.00 WIB di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan pihaknya pasti akan mengadakan rapat internal, membahas apakah akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak.

"Pak Prabowo kan biasa konsolidasi internal. Pertama akan membahas apakah kita maju ke MK atau tidak. Itu perlu diskusi mendalam antara BPN lalu pimpinan koalisi," katanya.

Selain itu, menurut dia, kemungkinan Direktur Advokasi dan Hukum BPN akan membahas terkait Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) atas nama Prabowo Subianto.

Dia mengatakan, rapat internal tersebut merupakan rapat biasa yang rutin dilakukan.
Baca juga: Akademisi: Argumen BPN Prabowo-Sandiaga mendegradasi lembaga hukum
Baca juga: Pengamat: BPN tak percaya diri ajukan sengketa ke MK
Baca juga: Prabowo imbau aksi pendukungnya berjalan damai

TKN mantap hadapi gugatan sengketa pilpres di MK

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Akademisi: Argumen BPN Prabowo-Sandiaga mendegradasi lembaga hukum Sebelumnya

Akademisi: Argumen BPN Prabowo-Sandiaga mendegradasi lembaga hukum

Tokoh Papua ajak warga tenang sikapi hasil sidang MK Selanjutnya

Tokoh Papua ajak warga tenang sikapi hasil sidang MK