counter

Panglima TNI-Wakapolri safari Ramadhan di Banten

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto menyaksikan penyambutan berupa Rampak Beduk di halaman Mapolda Banten, Sabtu (18/5/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)
Kegiatan safari Ramadhan selain sarana mengingatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga memperkuat soliditas TNI-Polri, ulama dan masyarakat lainnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI
Serang, Banten (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto melakukan safari Ramadhan di Markas Polda Banten, Sabtu.

Panglima dan Wakapolri yang hadir pukul 16.30 WIB di sambut di antaranya oleh Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono dan Danrem 064/MY Kolonel Inf. Widiyanto.

Dalam arahannya, Wakapolri mengatakan setelah pemungutan suara Pemilu 2019, tetap terdapat riak-riak sehingga diperlukan kegiatan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan safari Ramadhan selain sarana mengingatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga memperkuat soliditas TNI-Polri, ulama dan masyarakat lainnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," tutur Ari Dono.

Soliditas TNI-Polri dikatakannya sangat penting, khususnya dalam pengamanan penghitungan suara hingga penetapan hasil pemilu, Operasi Ketupat, pelantikan presiden-wakil presiden serta Operasi Lilin.

Untuk daerah Banten pun disebutnya merupakan salah sasaran Operasi Ketupat dengan adanya Pelabuhan Merak di Cilegon.

"Masih banyak agenda yang kita seriusi, maka persatuan kesatuan harus kita jaga terus. Melalui kegiatan yang dilakukan bersama TNI dan Polri, sepanjang Bulan Ramadhan ini diharapkan soliditasnya," tutur Wakapolri.

Dari Baznas untuk kemaslahatan umat

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
"People Power" bukan solusi penyelesaian konflik pascapemilu Sebelumnya

"People Power" bukan solusi penyelesaian konflik pascapemilu

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta