pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Tokoh agama di Sukabumi imbau warga tidak terprovokasi pascapemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Jajaran Polres Sukabumi Kota saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Warosatul Anbiya  KH Asep Al-Mawardi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jabar. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tokoh agama di Sukabumi, Jawa Barat, mengimbau warga agar tidak terprovokasi atau terbawa ajakan yang bisa memecah belah bangsa ini pascapemungutan suara dan mendekati penentuan pemenang Pemilu 2019.

"Masyarakat Indonesia khususnya Sukabumi untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan tidak ikut-ikutan maupun terprovokasi isu 'people power' yang ramai di berbagai media sosial," kata tokoh agama Sukabumi KH Asep Al-Mawardi di Sukabumi, Rabu.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang sejak awal pemilihan sampai selesai pemungutan dan penghitungan suara tingkat Sukabumi kondisi daerah tetap aman dan tidak ada gesekan antarsimpatisan.

Bahkan, ia meyakini "people power" hanya mungkin dilakukan oleh orang yang mempunyai kepentingan, tetapi untuk warga Kota dan Kabupaten Sukabumi bisa menerima hasil pemilu ini dengan lapang dada.

Ia yang juga pimpinan Pondok Warosatul Anbiya menambahkan seharusnya Ramadhan ini dimanfaatkan untuk hal yang positif karena merupakan bulan suci dan perintah Allah SWT untuk melaksanakan puasa. Alangkah baiknya masyarakat beribadah dan melakukan aktivitas yang positif.

"Umat Islam itu rahmatan lil alamin, bukan hanya memberikan keamanan pada orang lain tetapi juga memberikan keamanan, ketenangan kepada diri sendiri. Sehingga apapun hasil yang ditetapkan KPU pada 22 Mei masyarakat harus menerima dengan lapang dada. Kita sebagai umat Islam tidak boleh membuat gaduh apalagi mengacau," katanya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya untuk tetap menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Selain itu, jangan mudah percaya dengan informasi yang ada di media sosial, sebelum disebarlkan alangkah baiknya disaring terlebih dahulu.
Pewarta:
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019
Situng KPU 82,35 persen, Jokowi unggul 15,74 juta suara Sebelumnya

Situng KPU 82,35 persen, Jokowi unggul 15,74 juta suara

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu