counter

Polres Bangka Tengah: Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu kondusif

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi W (babel.antaranews.com/Ahmadi)
Koba, Babel, (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak di tingkat KPU berjalan kondusif.

"Rapat pleno tingkat KPU Bangka Tengah kami kawal selama dua hari, anggota melakukan penjagaan dua kali 24 jam dan hasilnya cukup kondusif," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Sarwo Edi W di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, Polres Bangka Tengah mengerahkan sebanyak 90 personel mengawal proses rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak di Bangka Tengah.

"Kami terjunkan sebanyak 90 personel terkonsentrasi di lokasi rapat pleno yang dilaksanakan pada 1 hingga 2 Mei 2019, mereka bersenjata lengkap dan melakukan pengawalan sesuai SOP," katanya.

Bahkan kata dia, hasil pleno terus dikawal hingga benar-benar aman sampai ke kantor KPU Bangka Tengah dan disambut penjagaan anggota yang sebelumnya sudah ditempatkan di KPU.

"Dalam pengawalan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU Bangka Tengah, kami juga dibantu sejumlah anggota TNI yang selalu bersinergi dengan Polri," ujarnya.

Ia menjelaskan, sampai sekarang sejumlah personel belum lepas tugas mengawal proses pemilu serentak di Bangka Tengah.

"Kami tetap siaga dan mengawal sampai nanti sudah ada penetapan dari KPU, terutama calon presiden dan wakil presiden dan calon legislatif," ujarnya.

KPU tunda penetapan hasil rekapitulasi suara Pilkada Surabaya

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Polisi periksa Eggi Sudjana sebagai tersangka 13 Mei 2019 Sebelumnya

Polisi periksa Eggi Sudjana sebagai tersangka 13 Mei 2019

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024