pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

540 personel Polda Kalsel siap amankan rekapitulasi penghitungan suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengecek kesiapan personel untuk melakukan pengamanan rapat pleno KPU Kalsel yang dilaksanakan pada Rabu (8/5). (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Banjarmasin (ANTARA) - Sebanyak 540 personel polisi dari Polda Kalsel siap melakukan pengamanan terhadap rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di wilayah Kalimantan Selatan.

"Rekapitulasi penghitungan suara itu nantinya akan dilaksanakan di Hotel Rattan In pada Rabu (8/5) siang oleh KPU Kalsel," ucap Direktur Sabhara Polda Kalsel Kombes Pol Khosim di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, dalam pengamanan nantinya pihak Polda Kalsel juga dibantu oleh anggota TNI yang menurunkan lebih kurang 30 personel.

Untuk saat ini pihak Polda Kalsel bersama instansi lainnya hanya melaksanaakan apel kesiapan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara.

Direktur Sabhara juga mengatakan, pengamanan rapat Pleno KPU Provinsi Kalsel dalam rangkap rekapitulasi penghitungan suara diterapkan sistem pengamanannya dibagi menjadi tiga ring.

Untuk ring pertama di dalam tempat pelaksanaan rekapitulasi, ring kedua di area luar rekapitulasi dan ring ketiga di luar gedung atau hotel Rattan In.

"Kami juga menyiapkan pintu metal detektor, jadi setiap undangan yang masuk ke dalam ruangan harus melewati pintu tersebut dan melewati serangkaian pemeriksaan petugas," tuturnya.

Terus dikatakannya, ruangan atau tempat yang nanti akan berlangsung rapat Pleno KPU juga sudah diamankan pada saat apel kesiapan pengamanan tadinya.

Polri bersama TNI siap selalu mengamankan setiap proses atau tahapan Pemilu 2019 di wilayah Kalsel hingga penghitungan suara usai di daerah setempat. 


 
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
KPU Pamekasan laporkan dua KPPS meninggal dunia ke KPU RI Sebelumnya

KPU Pamekasan laporkan dua KPPS meninggal dunia ke KPU RI

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus