pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KIP Aceh rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua KIP Aceh Samsul Bahri. Antara Aceh/M Haris SA
Banda Aceh (ANTARA) - Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Aceh mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 yang digelar serentak antara pemilihan presiden dengan pemilihan anggota legislatif.

Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Aceh tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka di ruang sidang utama DPR Aceh di Banda Aceh, Selasa.

Ketua KIP Aceh Samsul Bahri mengatakan, rekapitulasi dilaksanakan untuk menghitung perolehan suara peserta pemilu di 23 kabupaten/kota di Aceh.

"Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu ini berlangsung selama lima hari sejak 7 hingga 11 Mei mendatang," kata Samsul Bahri.

Mantan Ketua Panwaslih Aceh itu menambahkan, rapat pleno diikuti KIP dari 23 kabupaten/kota. KIP kabupaten/kota menyampaikan hasil rekapitulasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami berharap rapat pleno ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sebab, kami juga mengejar jadwal rapat pleno serupa tingkat nasional di Jakarta dengan tenggat waktu 22 Mei mendatang," kata Samsul Bahri.

Sementara itu, Ketua Divisi Data dan Informasi KIP Aceh Agusni AH mengatakan, rapat pleno semulanya dijadwalkan hingga malam. Namun, karena dinilai tidak efektif, maka disepakati rapat pleno berlangsung dari pagi hingga sore hari.

"Rapat pleno berlangsung sejak pukul sembilan pagi hingga jam lima petang. Setelah itu, rapat diskor dan dilanjutkan keesokan harinya. Dengan jadwal tersebut, kami berharap rapat pleno berlangsung tepat waktu," kata Agusni AH

Baca juga: KPU Kalbar mulai lakukan rekapitulasi penghitungan suara pemilu
Baca juga: KPU Tangerang gelar deklarasi damai pascapencoblosan Pemilu 2019
Baca juga: Polresta Tangerang terjunkan 200 personel kawal rapat pleno
Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
KPU Kalbar mulai lakukan rekapitulasi penghitungan suara pemilu Sebelumnya

KPU Kalbar mulai lakukan rekapitulasi penghitungan suara pemilu

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024