counter

Prabowo-Sandi unggul di Kota Jambi

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno berbincang sebelum melaksanakan ibadah Shalat Jumat pada kunjungannya ke Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019) ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)
Jambi (ANTARA) - Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo-Sandiaga unggul dengan meraih 199.339 suara dalam Pemilihan Presiden/Wakil Presiden 17 April 2019 di Kota Jambi.

Dari hasil penghitungan suara tingkat Kota Jambi ini, Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin hanya meraih sebanyak 142.254 suara, kata Ketua KPU Kota Jambi, Yanto di Jambi, Selasa.

Hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kota Jambi telah selesai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi.

Jumlah perolehan suara hasil pleno itu dibacakan dalam rapat pleno KPU Kota Jambi yang selesai Senin  (6/5) malam yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Jambi, Yanto.

Rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Jambi berjalan aman dan kondusif.

Usai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara, seluruh peserta rapat pleno yang hadir secara serentak mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, TNI dan Polri.

Penyelenggara pemilu 2019 Kota Jambi. yakni KPPS, PPK, Bawascam, Bawaslu Kota Jambi serta para saksi partai dan DPD menyampaikan bahwa semua ini karena proses Pemilu 2019 di Kota Jambi berjalan aman dan damai serta transparan, jurdil dan demokratis.

Sementara itu hasil pleno KPU Kota Jambi telah selesai dilaksanakan dan partai serta caleg yang memperoleh suara terbanyak untuk DPRD Kota Jambi 2019-2024 adalah untuk Dapil 1 Muhammad Yasir (Gerindra), Suprapti (PDI Perjuangan), Joni Ismed (Golkar), Pangeran HK Simanjuntak (NasDem), Jasrul (PKS) dan Sofni Herawati (PKB).

Untuk Dapil 2 Hendriani dari Demokrat, Muslim (Gerindra), Maria Magdalena (PDIP), Anti Yosefa (PKS), Zefrizen (NasDem), Novrial (PAN) dan Suherman (Hanura). Dapil 3 Kemas Faried Alfarelly dari Golkar, Umar Faruk (Gerindra), M Nasir (Demokrat), Kurniawansyah (PKS), Muhammad Fahri (PKB), Absar Surwansyah (NasDem), M.A Fauzi (PDIP) dan Achmad Rasid (PAN).

Dari Dapil 4 Putra Absor Hasibuan dari Partai Gerindra, Fuad Safari (Demokrat), Eko Setiawan (Gerindra), Frans Sugama Tambunan (PDIP), Abdul Rauf (Demokrat), Sutiono (PDIP). Maya Fitri Siregar (NasDem), Saiful (Golkar), Muhammad Zayadi (PKS), Sartono (PAN), Abdul Thaif (PKB) dan Fadlan (Hanura).

Untuk Dapil 5 yang terpilih Junaidi Singarimbun dari PDIP, Martua Muda Siregar (NasDem), Kasiono (Gerindra), Darmawan (Gerindra), Muhilli Amin (Golkar), Hizbullah (PKS), Rr. Nully Kurniasih Kawuri (Demokrat), Naim (PAN), Ambo Lau (PPP), Sri Fatmawati (PBB), Risko Elwindo Aljufri (Berkarya) dan M Ridho Kurniawan (Perindo).
Baca juga: Prabowo-Sandiaga unggul Pilpres 2019 di Kota Tasikmalaya
Baca juga: Prabowo-Sandiaga unggul 170.961 suara di Kota Bogor
Baca juga: Pendukung Jokowi dan Prabowo di Bekasi bersalaman

Moeldoko minta pendukung Prabowo konsisten tidak ke MK

Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
Tokoh agama Kubar spresiasi kinerja KPU Sebelumnya

Tokoh agama Kubar spresiasi kinerja KPU

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel