pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Tokoh agama Kubar spresiasi kinerja KPU

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasan rapat pleno terbuka di Kabupaten Kutai Barat yang berakhir pada Minggu malam (5/5). (Ist)
Alhamdulillah, Pemilu berjalan dengan baik tanpa dinodai kecurangan ataupun perbuatan tidak terpuji lain. Terima kasih KPU, Bawaslu dan jajarannya sudah bekerja dengan baik, peserta pemilu juga menghormati aturan Pemilu

Kutai Barat (ANTARA) - Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, karena berhasil menjalankan rangkaian Pemilu hingga pleno tuntas tanpa adanya gangguan dan tanpa kecurangan.

"Alhamdulillah, Pemilu berjalan dengan baik tanpa dinodai kecurangan ataupun perbuatan tidak terpuji lain. Terima kasih KPU, Bawaslu dan jajarannya sudah bekerja dengan baik, peserta pemilu juga menghormati aturan Pemilu," ujar KH Achmad Asrori, Tokoh Agama Islam di Kutai Barat, Selasa.

Asrori yang juga Ketua MUI Kutai Barat ini menjelaskan bahwa Pemilu 2019 ini berjalan cukup baik tanpa ada permasalahan ataupun kecurangan dalam pelaksanaannya, sehingga bukan hanya pihaknya yang memberikan apreasi, tapi juga sejumlah pihak lain.

Sidang pleno KPU Kubar yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman berjalan lancar. Hingga berakhirnya pleno, seluruh peserta Pemilu menilai prosesnya sangat terbuka, jujur, adil dan tidak ada kecurangan.

KPU Kutai Barat telah mengetok palu tanda berakhirnya pleno yang sudah berjalan selama empat hari dan berakhir pada Minggu malam, dua hari lalu.

Dari seluruh rangkaian pemilu sampai pleno berakhir, lanjut Asrori, tidak ditemukan indikasi kecurangan ataupun keberatan dari para peserta pemilu. Namun, jika ada pembenahan atau pencocokan dengan para saksi, itu adalah hal yang wajar.

Pleno yang sudah berjalan selama empat hari tersebut telah berakhir tanpa adanya permasalahan, bahkan seluruh hasil pleno sudah ditandatangani oleh semua saksi peserta Pemilu.

Sementara itu, pimpinan Katholik Center yang juga sebagai Vikep Sendawar, Pastor Tadeus Sam Anyeq juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan KPU Kutai Barat hingga pleno selesai.

Ia menegaskan bahwa proses pelaksanaan Pemilu di Kubar berlangsung cukup baik karena seluruh peyelenggara dan peserta pemilu sama-sama menghormati aturan. KPU sebagai unsur pelaksana, sudah menjalankan tugas dengan baik dan transparan tanpa ada kecurangan.

"Atas keberhasilan ini, maka kami menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu. KPU bekerja sangat keras untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, jujur, dan adil," katanya.

Sedangkan untuk peserta Pemilu, ia juga memberikan tanggapan positif karena mereka sudah menghormati dan menerima segala hasil keputusan pleno.

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU NTB rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu Sebelumnya

KPU NTB rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye