pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PSU di Polman berjalan aman dan terkendali

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kepala Kepala Polda Sulawesi Barat, Brigadir Jenderal Polisi Baharuddin Djafar (kanan(, meninjau PSU di TPS Polman, Minggu (28/4). (ANTARA/M Faisal Hanapi)
Mamuju, Sulawesi Barat (ANTARA) - Pemungutan suara ulang (PSU) pada dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat berjalan aman dan lancar.
"Alhamdulillah PSU di Polman pada dua TPS berjalan aman lancar dan terkendali," kata anggota KPU Polman, Munawir Arifin, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, TPS yang direkomendasikan pelaksanaan PSU, yakni TPS 1 Desa Ihing Kecamatan Bulo dan TPS 9 kelurahan Darma, Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Ia berterima kasih, kepada Kepala Polda Sulawesi Barat, Brigadir Jenderal Polisi Baharuddin Djafar, dan seluruh jajarannya, yang begitu perhatian terhadap keamanan pemilu.

Sementara itu Djafar telah berkunjung ke KPU Polman dan mengingatkan aparatnya yang bertugas agar bekerja secara profesional agar suasana pemilu di Polman tetap aman dan terkendali.

Ia juga menekankan agar kesehatan dan pola makan terlebih ibadah rutin terus di perhatikan sehingga pelaksanaan tugas tetap maksimal dan efektif dilapangan.

"Tugas yang kita emban saat ini memang cukup berat jadi memang perlu kerjasama yang baik, intinya setiap tahapan harus dikawal dengan baik jangan sampai ada kegiatan yang diluar pantauan kita, demi menjaga kondisi pemilu yang sudah berjalan aman dan lancar di Sulbar," ujarnya.

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat, AKBP Mashura, mengatakan, pucuk pimpinannya memastikan situasi tetap terkendali sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada para petugas yang telah berjuang keras demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

"Kapolda juga sering mengatakan anggota yang menjaga keamanan di PPK dan KPU serta objek vital lainnya sudah pasti penat, lelah, bosan, jauh dari perhatian dan sebagainya sehingga mesti diberi motivasi dan semangat," katanya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Polisi Jombang tahan pelaku penyebar video hoaks Sebelumnya

Polisi Jombang tahan pelaku penyebar video hoaks

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN