counter

Rekapitulasi suara di Kecamatan TBU Bandarlampung berjalan kondusif

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
PPK Kecamatan TBU Bandarlampung Sedang Melakukan Rekapitulasi Suara Pemilu (27/4). (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)
Bandarlampung (ANTARA) -
Rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Teluk Betung Utara (TBU) Kota Bandarlampung berjalan kondusif memasuki hari terakhir penghitungan.

Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Hendra, di Bandarlampung, Sabtu (27/4) malam mengatakan penghitungan suara saat ini sudah masuk dalam rekapitulasi suara terakhir yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota dan sejauh ini tidak ada masalah.

"Saat ini masih berlangsung penghitungan untuk DPRD Kota, malam ini Insya Allah semua selesai jika tidak ada kendala," kata dia.

Ia mengatakan proses penghitungan yang memakan waktu sepuluh hari ini ada dua petugas PPK yang jatuh sakit akibat kelelahan.

"Dua petugas jatuh sakit di sini, satu dirawat di rumah sakit dan satunya lagi dirawat di rumah," katanya.

Ia menjelaskan bahwa di Kecamatan TBU Bandarlampung merekap suara dari enam kelurahan dengan jumlah 660 kota suara dari 132 tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut dia, setelah rekapitulasi selesai semua pada malam ini tidak langsung dibuatkan berita acara rapat pleno kecamatannya namun akan dilanjutkan esok hari dan langsung di kirimkan ke Gudang KPU Kota dengan diamankan oleh pihak TNI-Polri.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung Divisi Data dan Program Feri Triatmojo mengatakan hingga saat ini sudah ada lima kecamatan yang telah selesai melakukan pleno pada tingkat kecamatan.

"Insya Allah, pada 30 April 2019 semua kecamatan sudah selesai semua, kita doakan saja besok atau lusa semua sudah beres," kata dia.

Penghitungan suara di KBRI Beijing

Pewarta:
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019
Situng KPU: Jokowi-Ma'ruf sementara unggul 8,5 juta suara Sebelumnya

Situng KPU: Jokowi-Ma'ruf sementara unggul 8,5 juta suara

Pilkades serentak Kabupaten Tegal Selanjutnya

Pilkades serentak Kabupaten Tegal