pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Warga Rungkut Menanggal Surabaya nikmati makanan gratis usai PSU

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah warga menikmati makanan gratis yang disediakan panitia usai mengikuti pemungutan ulang (PSU) Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, RW IV Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/4). (Abdul Hakim)
Surabaya (ANTARA) - Warga yang mengikuti pemungutan ulang (PSU) Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, RW IV Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, mendapatkan makanan gratis seperti bubur, cendol, atau rujak.

"Ya senang dapat makanan gratis seperti ini," kata salah seorang warga Sriati usai mencoblos.

Menurut Sriati, makanan bubur dan rujak yang disediakan pihak Panitia Pemungutusan Suara (PPS) , Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panwascam Gunung Anyar ini menarik perhatian warga untuk mencoblos di TPS 28.

Selain itu, lanjut dia, dengan disediakan makanan tersebut, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 28 tidak ada yang kelaparan. Apalagi, kata dia, saat ini banyak petugas KPPS yang meninggal karena kelelahan saat bertugas.

"Bisa juga mereka (petugas KPPS) karena kelaparan. Saya kira ini bagus," ujarnya.

Hal sama juga dikatakan warga lainnya, Muji Utami. Ia mengaku senang dengan disediakannya makanan usai mencoblos. "Ini kebetulan saya telat jadi gak kebagian rujak," katanya.

Anggota PPS Gunung Anyar Siti Fatimah mengatakan makanan gratis tersebut merupakan gotong rotong dari PPK, PPS dan panwas setempat. Ada beberapa makanan yang disediakan panitia seperti halnya nasi bungkus, bubur, cendol, rujak dan makanan lainnya.

"Ini untuk meramaikan pelaksanaan PSU di TPS 28," ujarnya.

Ketua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Anyar, Kusnan mengatakan pihaknya berharap warga bisa menggunakan hak pilihnya kembali dalam PSU kali ini. "Pelaksanaan sudah siap semua di TPS sini," katanya.

Kusnan mengatakan adanya PSU di TPS 28 Gunung Anyar dikarenakan pada saat pemilu lalu adanya enam pemilih yang tidak berhak memilih di TPS 28. Mereka menggunakan KTP luar kota Surabaya, tanpa menggunakan surat A5.

Untuk meningkatkan partisipasi warga, lanjut dia, pihaknya menyediakan hiburan berupa musik organ tunggal dan makanan gratis. "Untuk musiknya kami hentikan dulu karena masih proses pemungutan suara ulang," katanya.

Adapun di TPS 28 Kecamatan Gunung Anyar, Kelurahan Rungkut Menanggal, yang diulang pemilihan yakni terkait Pilpres, DPRI, DPD, dan DPRD Provinsi. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 28 terdapat 296 orang.

 
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Korban gempa Sigi antusias salurkan hak pilih pada PSU Sebelumnya

Korban gempa Sigi antusias salurkan hak pilih pada PSU

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI