Kapolda berterima kasih pemilu di Sulut berjalan dengan aman

Kapolda Metro Jaya tinjau keamanan KPU RI
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Irjen R Sigid Tri Hardjanto bersama unsur Forkopimda Sulut. (Foto: ANTARA/Jorie Darondo)
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen R Sigid Tri Hardjanto menyampaikan terima kasih atas terselenggara Pemilu 2019 yang aman di daerah ini.

"Sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder di Sulut atas terselenggara pemilu secara keseluruhan bisa berjalan dengan aman," kata Kapolda Sulut pada pelaksanaan deklarasi damai, dengan tema "Merekatkan kedamaian dalam kebersamaan untuk Sulut Damai", di Manado, Jumat.

Kapolda menambahkan semuanya itu berkat sinergi, usaha kerja sama semua pihak, sehingga mudah-mudahan Sulut tetap aman dan damai.

Ia pun mengucap syukur karena pelaksanaan pemilu di daerah ini telah berjalan dengan lancar dan aman.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh menyampaikan penghargaan dan apresiasi setingi-tingginya kepada Kapolda dan seluruh jajaran kepolisian di wilayah Sulut bersama TNI yang sangat berkomitmen dan menunjukkan komitmen tinggi sepanjang penyelenggaraan Pemilu 2019 di Sulut.

"Mulai tahapan awal sampai hari ini, saya sebagai penyelenggara mewakili KPU se-Sulut merasa nyaman bekerja, karena merasa diback up penuh di setiap tahapan, setiap kerja-kerja itu selalu dapat dukungan keamanan dari Polda dan TNI," katanya pula.

Ia menambahkan, tentu ini modal yang kuat bagi pihaknya untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 di wilayah Sulut dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama oleh lima tokoh agama di daerah itu.

Kemudian dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai, antara lain oleh para tokoh agama, pimpinan partai politik, dan serikat buruh.

Hadir juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, akademisi, ormas, tokoh masyarakat, dan pengurus parpol di Sulut.
 
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Baznas Jateng salurkan santunan bagi 46 petugas KPPS Sebelumnya

Baznas Jateng salurkan santunan bagi 46 petugas KPPS

Polres Madiun amankan dua unit bus bawa massa aksi 22 Mei Selanjutnya

Polres Madiun amankan dua unit bus bawa massa aksi 22 Mei