counter

Bawaslu Bangka Tengah kawal pleno PPK

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto (Foto: Babel.antaranews.com/Ahmadi)
Koba, Babel, (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengawal kegiatan pleno hasil perolehan suara pemilu serentak di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Saat ini kami fokus mengawal proses pleno perolehan suara pemilu serentak di tingkat kecamatan atau PPK," kata Ketua KPU Bangka Tengah Robianto, di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini sedang berlangsung pleno penghitungan suara pemilu serentak di enam kecamatan, dan pihaknya melakukan pengawalan secara ketat untuk menghindari kecurangan.

"Namun, sejauh ini kami tidak menemukan kecurangan, tidak ada temuan pelanggaran, tapi kami tetap melakukan langkah antisipasi demi tercipta pemilu serentak yang jujur dan adil," ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, selama tahapan kampanye hingga hari pencoblosan dalam pemilu serentak tidak ditemukan pelanggaran yang berbuntut pidana pemilu.

"Kami tidak menemukan pelanggaran yang berujung pidana, bukan berarti tidak ada pelanggaran, tetapi hanya pelanggaran administrasi," ujarnya.

Ia mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk menerjunkan sejumlah tenaga medis untuk mengecek kesehatan para penyelenggara yang sedang melaksanakan tugas. "Terutama penyelenggara yang terlibat dalam rapat pleno penghitungan suara pemilu di tingkat PPK," ujarnya pula.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Pawai syukuran Kebinekaan di Bandung Sebelumnya

Pawai syukuran Kebinekaan di Bandung

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024