pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Penyelenggara pemilu diharap beri informasi benar rekapitulasi suara

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana pleno penghitungan surat suara di Distrik Abepura (ANTARA News Papua/Musa Abubar)

Jayapura (ANTARA) - Kepala Distrik Heram, Kota Jayapura, Bobby J. E. Awi berharap penyelenggara pemilu bertanggung jawab menyukseskan pemilu dan memberikan informasi yang benar terkait pleno rekapitulasi penghitungan surat suara

Kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, Bobby berharap, pihak penyelenggara baik PPD maupun Panwas dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik-baiknya untuk menyukseskan agenda negara yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif

"Saya imbau kepada seluruh saksi partai, saksi presiden maupun saksi DPD untuk membantu memberikan informasi yang riil sesuai dengan hasil dari pada rekapan," katanya.

Lanjut dia, sehingga informasi yang masuk ke partai dan juga kepada semua caleg yang ada di daerah itu merupakan informasi yang betul-betul hasil dari rekapan ini.

Dengan demikian, kata dia, tidak menjadi simpan siur informasi yang diperoleh masyarakat luar, baik itu caleg maupun simpatisan partai dengan hasil yang dilaporkan oleh saksi.

"Karena biasanya dari sisi informasi yang simpan siur itu yang biasanya menjadi pemicu masalah," katanya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan kepada para saksi partai bisa berperan aktif membantu pihak Distrik untuk menyukseskan tahapan pleno rekapitulasi ini.

"Sehingga apapun hasilnya, berapa pun raihan suara partai maupun calegnya, kami harapkan semua bisa menerima hasil inj karena itulah pilihan rakyat," katanya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Menhan heran ada yang tidak hargai kerja penyelenggara pemilu Sebelumnya

Menhan heran ada yang tidak hargai kerja penyelenggara pemilu

Pj Gubernur NTB temui MUI, minta gaungkan kerukunan jelang Pilkada Selanjutnya

Pj Gubernur NTB temui MUI, minta gaungkan kerukunan jelang Pilkada