counter

PDIP Unggul di Kuala Lumpur

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Rekaptulasi Penghitungan Suara di PPLN Kuala Lumpur (Foto ANTARA / Raffiudin)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Partai PDI Perjuangan unggul dalam rekapitulasi suara pemilu 2019 pada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Wilayah Kerja Kuala Lumpur, Senin, mengalahkan 15 partai lainnya.

Wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur meliputi Kuala Lumpur, Putrajaya, Negeri Selangor, Negeri Perak, Negeri Terengganu dan Negeri Kelantan.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara PDI Perjuangan meraih 12.197 suara, Partai Gerindra 8.769 suara, Partai Keadilan Sejahtera 6.331 suara, Partai Nasdem 5.331 suara dan PKB 5.281 suara.

Jumlah suara sah dalam rekapitulasi tersebut sebanyak 51.651 suara sedangkan jumlah suara tidak sah 6.903 suara.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur bersama dengan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Luar Negeri (KPPSLN) telah melaksanakan penghitungan surat suara Pemilu 2019 pada 17 April 2019 di Dewan Tun Razak, Putra World Trade Center Kuala Lumpur.

Penghitungan suara dihadiri oleh Panwaslu Luar Negeri Kuala Lumpur, para saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden serta para saksi dari perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019.

Penghitungan surat suara dilakukan untuk dua metode yaitu metode Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan Kotak Suara Keliling (KSK) sedangkan metode pos akan dilakukan pemungutan suara ulang.

Jumlah TPSLN di wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur sebanyak 170 TPSLN sedangkan KSK sejumlah 159.

"Kemenangan PDIP di Kuala Lumpur merupakan bantuan Allah SWT karena kami tidak mempunyai logistik yang cukup," ujar Ketua PDIP Malaysia, Asfar Misbah.

Jokowi melayat ke rumah duka Sabam Sirait

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Tim medis berjaga di seluruh PPK di Batam Sebelumnya

Tim medis berjaga di seluruh PPK di Batam

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024