pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ridwan Kamil akan kumpulkan keluarga petugas KPPS meninggal

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serta keluarganya saat mengikuti Pemilu. (Bagus Ahmad Rizaldi)
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil akan mengumpulkan para keluarga petugas KPPS (Kelompok Peneyelenggara Pemungutan Suara) di Jawa Barat yang meninggal saat dan seusai bertugas pada pemilu 2019.

"Insya Allah rencananya besok saya akan mengundang keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia, termasuk yang sakit dan TNI serta Polri yang bertugas," kata Gubernur Emil di Gedung Sate Bandung, Senin.

Gubernur mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat menyebut berapa anggaran yang disiapkan untuk santunan kepada mereka namun kalau tidak ada anggaran pemerintah, ia siap mengeluarkan dana operasional gubernur.

"Soal itu mah pasti ada jalannya ya, kan gubernur ada dana operasional, bisa dari Bank BJB, sumber mah bisa dicari," kata dia.

"Jadi ada santunan dan penghargaan, nilainya besok. Penghargaan akan diberi di waktu yang lebih afdol. Santunan hanya untuk yang berpulang," lanjut Gubernur Emil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, santunan untuk petugas KPPS yang meninggal itu tak bisa menggunakan dana APBD.

Akan tetapi, kata Iwa, pihaknya akan tetap mencari cara lain agar santunan tetap diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Untuk hal itu sudah ada pembahasan, dari sisi anggaran yang ada kan belum disiapkan karena aturannya tidak ada," kata dia.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Tiga TPS di Kota Malang akan lakukan PSU Sebelumnya

Tiga TPS di Kota Malang akan lakukan PSU

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono Selanjutnya

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono